Cianjur (ANTARA News) - Tim SAR masih mencari dua pelajar yang masih hilang terbawa ombak di Pantai Jayanti, Cidaun, Cianjur, Jawa Barat.

Pada hari keempat pencarian, Minggu, tim SAR menyisir sepanjang pantai di Kecamatan Cidaun dan Sindangbarang hingga Pantai Agrabinta.

"Pencarian dilakukan degan menyisir pantai dan muara Cidamar, pesisir Pantai Cipanglay, muara Cipunage, Pelabuhan Jayanti sepanjang 5kilometer," kata Kapolres Cianjur, AKBP Dedy Kusuma Bakti, Minggu.

Bahkan pihaknya memerintahkan Kapolsek Naringgul, Cidaun dan Sindangbarang, untuk memperkuat personel menjadi 20 orang yang bergabung dalam Tim SAR Polres Cianjur, dipimpin AKP Haeroni.

"Selain itu, pencarian dibantu warga nelayan Jayanti dan anggota Satpol PP Cidaun, Dinas Pariwisata, Perikanan, Puskesmas, Linmas Desa dan Relawan BPBD, namun hingga malam menjelang belum membuahkan hasil," pungkasnya.

Seperti diberitakan dua orang pelajar asal Bandung, dilaporkkan hilang terbawa ombak saat bermain di pinggir Pantai Jayanti, Kecamatan Cidaun, Cianjur, Jabar, Kamis (20/03/14).

Kedua pelajar itu, Asep Hoerudin (18) dan Nurul Huda (17) siswa MAN 1 Bandung, yang tengah berlibur di pantai selatan Cianjur itu, bermain air di pinggir pantai bersama belasan siswa lainnya.

Namun tiba-tiba keduanya yang berenang agak ke tengah, terbawa ombak hingga ke tengah laut. Mendapati hal tersebut, sejumlah teman-temannya tidak dapat berbuat banyak dan melaporkan hal tersebut pada penjaga pantai dan warga sekitar.

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014