Jakarta (ANTARA News) - Salah satu calon anggota DPR RI dari PDI-P Eriko Sotarduga BPS, mengadakan pengobatan secara cuma-cuma kepada kepada ratusan warga RW 007, Kelurahan Cipete Utara, Jakarta Selatan, pada Sabtu (22/3).

Dalam keterangan tertulisnya diterima, Minggu, Eriko mengatakan, pelaksanakan pengobatan pengobatan gratis dipusatkan Komplek Saraswati, Cipete, Jakarta Selatan.

Eriko mengatakan, di musim kampanye kali ini, pihaknya lebih memilih berkampanye dengan cara melakukan pengobatan gratis kepada warga masyarakat.

"Saat ini sudah bukan masanya lagi berkampanye dengan cara turun ke jalan atau melakukan karnaval berkeliling kota. Saya lebih memilih berkampanye seperti ini, karena lebih bermanfaat bagi masyarakat," kata Eriko yang pada Pemilu 2014 berada di Dapil Jakarta 2, meliputi Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan Luar Negeri.

Selain pengobatan gratis, Eriko juga membuat "Kampung Pemilu" yang dimaksudkan untuk mengajarkan kepada masyarakat untuk memanfaatkan suaranya pada Pemilu 2014 pada 9 April mendatang.

"Melalui Kampung Pemilu, kami mengajak masyarakat untuk mengunakan hak pilihnya dan tidak golput," katanya.

Sementara itu salah seorang dokter yang bertugas pada acara itu, dr Trisna Dewi Eka Putri mengatakan, sebagian besar masyarakat yang berobat karena terkena penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Atas (ISPA).

"Mereka terkena ISPA karena musim pancaroba dan menghirup udara yang kualitasnya kurang baik untuk pernafasan. Sedangkan pasien yang tua, kebanyakan sakit rhematik," katanya.(*)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014