Jakarta (ANTARA News) - Park Ji Sung, mantan bintang Manchester United yang kini merumput bersama klub Belanda PSV Eindhoven, akan mengunjungi Jakarta dalam acara Asian Dream Cup 2014.

Asian Dream Cup adalah laga persahabatan yang bertujuan menggalang dana amal untuk membantu mewujudkan impian anak-anak berbakat namun tidak memiliki akses untuk belajar sepakbola.

"Pada dasarnya Park Ji Sung adalah anak dengan kondisi fisik yang kurang bagus. Tapi dengan semangat, sekarang dia menjadi pesepakbola bagus. Jadi lewat Asian Dream Cup, Park Ji Sung berharap memberikan impian kepada anak yang tidak memiliki akses terhadap sepakbola," kata Park Sung Jong, Direktur Eksekutif JS Foundation kepada wartawan di Jakarta, Selasa (25/3).

"Untuk siapa pun yang mau main sepakbola, kami akan support ke seluruh Asia. Tahun ini Asian Dream Cup digelar di Indonesia," kata Park Sung Jong yang juga ayah dari Park Ji Sung.

Asian Dream Cup 2014 akan digelar pada 2 Juni 2014 di Gelora Bung Karno Jakarta, dan merupakan gelaran yang keempat kalinya setelah sukses diadakan di Vietnam, Thailand, dan China.

"Tahun ini ada Piala Dunia jadi kami akan rencanakan 2 juni 2014. Park Ji Sung akan ke Indonesia selama tiga hari dan fans Indonesia bisa bertemu Park Ji Sung," ungkap Park Sung Jong.

"Pemain kenamaan yang tidak bermain di Piala Dunia mudah-mudahan akan dibawa juga ke Indonesia," katanya.

Rencananya laga amal Asian Dream Cup 2014 Park Ji Sung akan membawa timnya yang terdiri dari bintang sepakbola kenamaan dan akan melawan tim Indonesia All Star. Selain itu, sehari sebelum laga akan diadakan latihan terbuka yang bisa disaksikan penggemar sepakbola.

Selain laga persahabatan Asian Dream Cup 2014 juga akan diramaikan selebriti Korea Selatan, Running Man.

"Rencananya Running Man akan datang ke Indonesia. Semuanya sedang dalam proses untuk siapa saja yang akan datang. Jadi 10 hari kedepan akan dikonfirmasi," kata Monica dari SH Entertainment selaku pihak penyelenggara.

Monica juga menambahkan akan ada tiga mini konser yakni pada sebelum, di tengah dan di akhir laga persahabatan Asian Dream Cup 2014.

SH Entertainment akan segera mengumumkan secepatnya harga tiket Asian Dream Cup 2014, meskipun Monica menyebut harganya dalam kisaran Rp100 ribu hingga Rp2 juta.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014