Jakarta (ANTARA News) - Lenovo menggandeng Guvera sebagai mitra musik sehingga kini layanan music streaming Guvera menjadi aplikasi bawaan di perangkat mobile Lenovo, termasuk komputer tablet dan smartphone.

Michael Wallis-Brown, Chief Commercial Officer Guvera, dalam siaran pers, Rabu, mengatakan, "Kerja sama dengan Lenovo ini menempatkan Guvera dan teknologi inovatif serta desain produk yang memenangkan penghargaan dari perusahaan ini ke tataran global di bidang teknologi mobile".

Guvera menyediakan layanan musik yang dapat dinikmati konsumen secara legal, serta menguntungkan musisi dan perusahaan rekaman yang memproduksinya melalui pembayaran royalti.

Aplikasi layanan music streaming tersedia di perangkat mobile maupun tablet berbasis sistem operasi Android dan iOS, atau juga melalui internet di www.guvera.com.

Guvera mengungkapkan bahwa konsumen menginginkan musik yang dapat didengarkan kapan saja dan di mana saja, sehingga terjadi pertumbuhan pesat dalam permintaan layanan mobile streaming.

Contohnya, di Amerika ada peningkatan 32 persen dalam layanan streaming pada 2013, atau setara dengan lebih dari 118 miliar stream. César Ruiz, Director Business Development Worldwide, Lenovo Business Group, mengatakan,

"Pada era PC Plus ini, Lenovo selalu berusaha memberikan pengalaman mobile terbaik bagi para penggunanya, dan layanan music streaming Guvera yang inovatif benar-benar melengkapi beragam smartphone dan tablet kami, terutama ketika digunakan dengan aplikasi DOit terbaru kami".

Setelah mengukuhkan keberadaannya di Australia dan Amerika Serikat, Guvera juga melebarkan sayapnya ke pasar Indonesia dengan menggandeng PT Skybee sebagai mitra bisnis, sebagai bagian dari sasaran utama pertumbuhan perusahaan di pasar berkembang.

Dian Nur Farida, Marketing Director Guvera Indonesia mengatakan, "Kerja sama dengan Lenovo yang diumumkan hari ini dilandasi upaya meraih momentum dari peluncuran perusahaan kami baru-baru ini. Lenovo adalah brand smartphone dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia dan tim Guvera sangat senang dapat bekerja sama dengan perusahaan yang demikian piawai untuk menghadirkan pengalaman musik yang luar biasa bagi Indonesia".(*)

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014