Kami tidak memandang rendah tim lawan tetapi Persip akan mampu mencuri poin penuh dari Persitema karena dalam beberapa pertandingan kompetisi serupa tahun sebelumnya, tim `Laskar Kalong` menyudahi dengan kemenangan,"
Pekalongan (ANTARA News) - Manajemen Persip Kota Pekalongan, Jawa Tengah, menargetkan mampu memenangi pertandingan pada laga perdana melawan Persitema Temanggung dalam kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia, 15 April mendatang.

Pelatih Persip Pekalongan, Sugeng Widodo di Pekalongan, Kamis, mengatakan bahwa meski pada pertandingan perdana dilaksanakan di luar kandang, tetapi manajemen optimistis tim berjuluk "Laskar Kalong" mampu memenangi pertandingan melawan Persitema Temanggung.

"Kami tidak memandang rendah tim lawan tetapi Persip akan mampu mencuri poin penuh dari Persitema karena dalam beberapa pertandingan kompetisi serupa tahun sebelumnya, tim Laskar Kalong menyudahi dengan kemenangan," katanya.

Ia mengatakan dengan kemenangan pada laga perdana, mental pemain Persip akan semakin meningkat sebagai persiapan menghadapi pertandingan selanjutnya melawan PSIS Semarang, 22 April mendatang.

"PSIS Semarang merupakan tim kesebelasan yang cukuh hebat sehingga dengan kemenangan melawan Persitema akan menjadi modal semangat dan motivasi untuk mengalahkan tim berjuluk Mahesa Jenar itu," katanya.

Menyinggung soal lawan yang akan dihadapi Persip, kata dia, manajemen masih buta kekuatan dan belum mengetahui persis materi yang dimiliki oleh tim kesebelasan awan.

"Oleh karena itu, kami menginstruksikan pada para pemain bisa bermain all out dan tidak memandang rendah tim kesebelasan lawan," katanya.

Ia mengatakan Persip Pekalongan berada pada grup IV bersama Persitema Temanggung, PSIS Semarang, Persiku Kudus, Persis Solo, Persipur Purwodadi, dan PSIR Rembang.

"Pada grup itu, ada beberapa tim yang sudah cukup lama bertenger di salah satu kompetisi yang digulirkan di tanah air, seperti PSIS, Persiku Kudus, dan Persis Solo," katanya.

(KR-KTD/M009)

Pewarta: Kutnadi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014