Kami mengabaikan terbitnya surat larangan tersebut sebab sejak awal pun Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi sudah menegaskan bahwa Stadion Patriot akan menjadi kandang Persipasi,"
Bekasi (ANTARA News) - Manajemen kesebelasan Persipasi Kota Bekasi, Jawa Barat, akan mengabaikan larangan penggunaan Stadion Patriot sebagai home base untuk mengarungi Divisi Utama PSSI musim kompetisi 2014.

"Kami mengabaikan terbitnya surat larangan tersebut sebab sejak awal pun Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi sudah menegaskan bahwa Stadion Patriot akan menjadi kandang Persipasi," ujar Manajer Persipasi Yulianto di Bekasi, Jumat.

Larangan penggunaan Stadion Patriot di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, dikeluarkan oleh Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya, dan Pariwisata setempat pada 26 Maret 2014.

Alasannya, stadion bertaraf internasional itu belum memiliki fasilitas pendukung yang memadai, serta fisik bangunan stadion yang hingga kini masih dalam masa jaminan pemeliharaan PT Prambanan Dwipaka selaku pengembang.

Meski demikian, kata dia, manajemen Persipasi akan tetap mempergunakan Stadion Patriot sebagai tempat menjamu lawan-lawan tandingnya musim ini.

"Poin-poin pelarangan yang disampaikan Disporbudpar tidak beralasan. Perihal kelengkapan yang belum memadai, tim verifikasi PSSI telah melakukan peninjauan lokasi dan menyatakan stadion itu layak untuk digunakan penyelenggaraan pertandingan Divisi Utama," katanya.

Pihaknya juga mengaku siap bertangung jawab bila nantinya terjadi hal-hal di luar perkiraan yang berdampak pada kerusakan stadion yang pembangunan tahap awalnya menyedot dana hingga Rp234 miliar itu.

"Kemudian jika yang dikhawatirkan kerusakan pascapenyelenggaraan pertandingan, kami siap menanggung perbaikannya, tak harus menanggungkannya pada PT Prambanan Dwipaka. Buktinya, usai pertandingan persahabatan melawan Persija kemarin, kerusakan cat dan rumput kami perbaiki sendiri," ujarnya.

Manajemen Persipasi pun menganggap surat Disporbudpar cacat hukum, sehingga akan mengabaikannya.

Ada atau tidaknya persetujuan dari Disporbudpar pun, manajemen akan tetap menyelenggarakan pertandingan perdana kontra Persikab Bandung 15 April 2014.

"Kami akan tetap berkandang di Stadion Patriot, tak akan mencari cadangan," katanya.

(KR-AFR/N002)

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014