Semoga tidak terulang lagi kasus seperti Angelina Sondakh
Jakarta (ANTARA News) - Masyarakat menyampaikan harapan mereka pada para calon anggota legislatif perempuan yang bersaing dalam Pemilu 2014 untuk dapat duduk di DPR, DPD, maupun DPRD, di Bundaran Hotel Indonesia.

Harapan itu mereka tuliskan pada spanduk yang ada di acara "Bakti Caleg Perempuan Bersama Rakyat" yang diadakan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPP-PA) di arena "Car Free Day" Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu.

Dalam spanduk harapan untuk calon anggota legislatif perempuan itu, beberapa pengunjung menuliskan mereka untuk para perempuan yang akan duduk di DPR.

"Semoga perempuan terwakilkan di parlemen dan semoga perempuan-perempuan di parlemen bisa benar-benar mewakili hak-hak perempuan," bunyi salah satu tulisan.

Seorang pengunjung juga meminta perhatian para caleg perempuan mengenai gizi buruk dan rakyat miskin.

"Mohon perhatiannya tentang gizi buruk yang ada di DKI terutama rakyat miskin," tulis salah seorang pengunjung acara tersebut.

"Caleg perempuan harus menjadi contoh yang baik dan berakhlakul karimah. Buat kaum perempuan pembaharu pemberani," bunyi tulisan lainnya.

Ada pula yang menyebutkan calon anggota legislatif perempuan harus seperti para perempuan pahlawan yang pernah ada dalam sejarah Indonesia.

"Caleg perempuan harus punya spirit seperti Ibu Kartini dan para pahlawan perempuan lainnya".

Selain isu tentang hak-hak perempuan, ada pula pengunjung yang berharap perempuan-perempuan di parlemen tidak terlibat dalam kasus korupsi.

"Semoga tidak terulang lagi kasus seperti Angelina Sondakh," dan "Caleg perempuan jangan jadi koruptor seperti yang di Pondok Bambu ya. Tunjukkan prestasimu 2014-2019. Ikuti jejak Ibu Kartini, Cut Nyak Dien, Dewi Sartika. Bravo caleg perempuan".

"Bakti Caleg Perempuan Bersama Raktyat" juga digelar serentak di dua provinsi lain seperti Lampung dan Gorontalo. Sebelumnya kegiatan serupa juga diadakan di Banten (22/3), Bali (23/3) dan Yogyakarta.

Sekitar 40 orang caleg perempuan dari wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi hadir pada acara di Bundaran Hotel Indonesia. 

Pewarta: Dewanto Samodro
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014