Jakarta (ANTARA News) - Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat yang juga caleg DPR RI dapil Jakarta II (Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Luar Negeri), Melani Leimena Suharli menyapa ribuan kader PD saat berkampanye di lapangan Blok S, Jakarta Selatan, Minggu.

Atribut kebesaran partai yang membirukan lapangan Blok S menambah semangat dan keyakinan partai binaan Susilo Bambang Yudhoyono itu untuk mengulang sukses memenangkan pemilu.

Melani dalam orasi politiknya menegaskan bahwa PD selama ini sudah memberikan bukti kepada masyarakat bangsa dan negara, bukan sekedar janji.

"PD merupakan juara pada pemilu 2009. PD akan menang lagi pada 2014. "2014 kita akan memenangkan Demokrat di DKI Jakarta, sanggup?" teriak Melani. Sontak saja, itu langsung dijawab sanggup oleh ribuan massa Demokrat.

"Demokrat Jaya, SBY Yes, 2014 Menang', Insyallah," sanbut massa yang sudah datang sejak pagi. Menurut Wakil Ketua MPR RI itu, Presiden SBY juga menegaskan bahwa PD merupakan partai yang pro rakyat.

Menurutnya, itu sudah terbukti dengan berbagai program unggulan untuk masyarakat di 10 tahun kepemimpinan SBY.

Bidang kesehatan, ujar dia, sudah ada Badan Penyelenggara Jaminan Sosial untuk seluruh provinsi. Kemudian, dana Bantuan Operasional Sekolah dan pendidikan gratis. Kemudian ada juga PNPM maupun KUR.

Memang diakuinya, persaingan akan semakin ketat. Baik dari internal PD maupun luar. Melani sebagi incumbent satu-satunya dari PD di dapil II, itu pun mengatakan siap untuk bersaingan dengan caleg partai lain.

"Tantangannya ke depan karena partai lain juga makin mapan. Bahkan, ada calegnya yang juga incumbent ikut lagi di dapil ini," katanya. (*)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014