Surabaya (ANTARA News) - Pertandingan sepak bola antara mantan pemain bintang Tim Nasional dan Persebaya melawan NasDem United, mewarnai kampanye partai tersebut di Stadion 10 November Surabaya, Jawa Timur, Minggu.

Mantan pemain Timnas dan Persebaya diantaranya Yusuf Ekodono, Bejo Sugiantoro, Anang Makruf, Mat Halil, sedangkan pemain Nasdem diantaranya Effendy Choiri (Gus Choi), IGK Manila, dan Hermansyah.

Pertandingan persahabatan itu berakhir dengan kemenangan tim mantan Timnas dan Persebaya dengan skor 2-1.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, saat berorasi, mengatakan tema sepakbola dipilih karena salah satu alat pemersatu bangsa.

Surya Paloh juga mengungkapkan bahwa Jawa Timur selain terkenal dengan bolanya, juga merupakan daerah yang melahirkan bapak bangsa, termasuk kelahiran para presiden.

"Semangat kepahlawan Kota Surabaya daat menjadikan semangat perjuangan Partai NasDem," harapnya.

Surya mengatakan Partai NasDem sebagai partai baru akan belajar dari pengalaman keberhasilan serta kegagalan partai lama.

"Partai NasDem untuk membangun kembali bahwa partai politik untuk menjadi harapan bangsa dan melahirkan gerakan perubahan," katanya.

Kampanye NasDem di Surabaya ini, selain menampilkan pertandingan sepakbola juga menampilkan berbagai seni tari dan kreasi lainnya.

Kampanye ini juga menampilkan berbagai hiburan, termasuk musik dan pesta kembang api, yang membuat semangat 10 ribu simpatisan yang memadati stadion kebanggaan arek Surabaya ini. (*)

Pewarta: Joko Susilo
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014