Kota Bandung akan kembangkan "sky walk"

Pembangunan sarana itu sinergi dengan rencana penempatan lokasi parkir di kawasan Gelap Nyawang
Bandung (ANTARA News) - Pemkot Bandung berencana membangun sky walk di sejumlah kawasan padat untuk mengurai kemacetan di Kota Kembang itu.

"Sky walk terinspirasi di Hongkong, para pejalan kaki melintasi kawasan dengan jembatan penyeberangan di udara. Tahap pertama Kota Bandung akan membangun dari Tamansari ke Cihampelas," kata Wali Kota Bandung H Ridwan Kamil di Bandung, Selasa.

Ia menyebutkan, rencananya pembangunan sky walk di Kota Bandung itu akan dilakukan mulai Juli 2014, menghubungkan kawasan Tamansari - Jalan Taman Hewan - Cihampelas.

Teknisnya, kata dia, untuk menuju Cihampelas para pejalan kaki akan diarahkan menggunakan Jalan Taman Hewan yang di atasnya juga ada sky walk yang digunakan oleh para pejalan kaki lainnya.

"Pembangunan sarana itu sinergi dengan rencana penempatan lokasi parkir di kawasan Gelap Nyawang," katanya.

Nantinya, kata dia para pengunjung ke kawasan Cihampelas tidak perlu membawa kendaraanya ke kawasan pusat perbelanjaan jeans dan t-shirt terbesar di Kota Bandung itu, namun cukup berjalan kaki dari kawasan parkir yang telah disediakan.

Dengan demikian, kata Wali Kota Bandung kepadatan arus lalu lintas di jalur Cihampelas dan beberapa jalan yang mengakses lainnya bisa diminimalisasi.

Pembangunan jalur sky walk juga ke depannya akan dikembangkan untuk menghubungkan kawasan-kawasan padat penduduk lainnya di Kota Bandung.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar