Kalau desanya baik, masyarakatnya akan baik,"
Palembang (ANTARA News) - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan desa telah mempunyai undang-undang sehingga bisa mendapatkan anggaran.

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan hal itu pada kampanye akbar yang dilaksanakan di Plaza Benteng Kuto Besak Palembang, Selasa.

Menurut dia, desa telah mempunyai undang-undang dan dengan adanya UU desa, maka desa bisa mendapatkan anggaran hingga Rp1,4 miliar dan berbagai bantuan.

"Kalau desanya baik, masyarakatnya akan baik," kata SBY yang juga Presiden RI tersebut.

Sementara berita baik lainnya yakni mulai dibangunnya kereta api batu bara tahun ini yang diharapkan dapat membawa kemajuan ekonomi di Sumsel, kemudian pembangkit listrik mulut tambang sebagian sudah beroperasi mengalirkan listrik untuk ekonomi dan industri.

Selanjutnya pembangunan duplikasi jembatan Musi II yang akan rampung, perubahan perguruan tinggi IAIN Raden Fatah menjadi Universitas Islam Negeri, katanya.

Ia menuturkan, selanjutnya akan dibangun dalam tahun ini institut olahraga pertama di Indonesia di Palembang.

"Setelah Bandara Sultan Mahamud Badaruddin II Palembang menjadi bandara internasional dan embarkasi haji bisa dari Palembang, kemaren saya resmikan Bandar Udara Pagaralam dan BPJS Kesehatan yang sudah mulai dilaksanakan," ujarnya.

Ia menuturkan, Partai Demokrat telah memberikan banyak bukti, kalau yang baik supaya dijaga dan jangan dibuang-buang.

"Pemerintah yang akan datang wajib hukumnya menjaga yang sudah baik. Jangan diganggu dan jangan diganti. Yang belum baik diperbaiki itulah pembangunan," ujarnya.

Pada akhir orasinya, SBY mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada pemilu legislatif, 9 April mendatang dengan mencoblos partai bernomor urut tujuh tersebut.

Selanjutnya SBY juga melakukan simulasi pencoblosan Partai Demokrat dan bersalaman dengan sejumlah massa yang hadir didampingi Kristiani Herawati Susilo Bambang Yudhoyono atau lebih dikenal dengan nama Hj Ani Yudhoyono.

SBY juga membawakan lagu berjudul "Rumah Kita" berduet dengan artis ibukota Rio Febrian di hadapan para kader dan simpatisan yang hadir.

Kemudian membawakan lagu "Tendangan Dari Langit" pada kampanye akbar Partai Demokrat yang sempat diguyur hujan rintik-rintik dan dimeriahkan sejumlah artis seperti Wali Band, DMassiv dan Ikke Nurjanah.

Kampanye akbar ini juga dihadiri sejumlah peserta konvensi calon presiden Partai Demokrat seperti Marzuki Alie dan Pramono Edhie Wibowo serta jajaran pengurus DPD Partai Demokrat Sumatera Selatan.(*)

Pewarta: Susilawati
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014