counter

Courtney Love ingin buat drama musikal Kurt Cobain

Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi Courtney Love berharap bisa membuat biopik, film dokumenter, dan drama musikal tentang suaminya, pentolan Nirvana, Kurt Cobain.

Kepada NME, ia menyatakan pembuatan drama musikal "sangat mungkin" terjadi dan dia dan putrinya Frances Bean Cobain berharap itu dapat dilakukan dengan baik.

"Setelah dikerumuni berton-ton surat penggemar dan pesan di media sosial untuk membuat drama musikal, Frances dan saya berpikir masak-masak dan setuju bahwa jika kami bisa mewujudkannya dan memilih tim yang terdiri atas penulis, produser, sutradara yang terbaik, musikal Broadway sangat mungkin terjadi," kata Love seperti dilansir laman Rolling Stone.

Kalau bisa dia ingin menggarap drama musikal itu secara unik dan berbeda. "Akan ada cerita, cerita hebat yang tak pernah diceritakan sebelumnya," katanya.

"Saya akan mencurahkan berjam-jam dengan tim untuk membuat proyek yang menggambarkan Kurt dengan cara yang terhormat, namun sejujur mungkin sehingga kisahnya, musiknya, dan warisannya bisa dibangkitkan lagi di panggung, tidak hanya untuk dunia, tapi yang terpenting agar anak kami melihat," katanya.

"Saya tahu, semangat ayahnya akan ada di panggung itu. Duduk di teater bersamanya akan jadi pengalaman paling emosional dalam hidup kami."

Tahun ini adalah peringatan ke-20 tahun kematian Cobain. Kenangannya akan diabadikan dengan berbagai cara.

Pekan depan, Nirvana akan dimasukkan ke Rock and Roll Hall of Fame. Kota Hoquiam, Washington (Cobain pernah tinggal sebentar di sana), akan merayakan Hari Nirvana pertama mereka.

Kampung halaman Cobain, Aberdeen, menetapkan hari ulang tahunnya, 20 Februari, sebagai Hari Kurt Cobain. Bagian dari peringatan itu juga meliputi penyingkapan patung penyanyi itu.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Komentar