Mayjen TNI Fuad Basya jabat Kapuspen TNI

Mayjen TNI Fuad Basya jabat Kapuspen TNI

Panglima TNI Jendral TNI Moeldoko (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Sebagai komponen bangsa dalam melaksanakan tugas dan perannya, TNI tidak terlepas dari kehidupan masyarakat, yang secara langsung akan terkait dengan kehidupan prajurit,"
Jakarta (ANTARA News) - Mayjen TNI M Fuad Basya resmi menjabat sebagai Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI menggantikan Laksamana Muda TNI Iskandar Sitompul yang menjabat sebagai Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kemenko Polhukam.

Kegiatan itu dilakukan melalui upacara serah terima jabatan (Sertijab) yang dipimpin oleh Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko, di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Kamis.

Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko juga memimpin sertijab Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) Panglima TNI dan Asisten Intelijen (Asintel) Panglima TNI.

Serah terima ini berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/207/III/2014 tanggal 21 Maret 2014, tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di lingkungan TNI.

Mayjen TNI M Fuad Basya sebelumnya menjabat Pa Sahli Tk. III Bidang Hubungan Internasional Panglima TNI.

Sementara jabatan Koorsahli Panglima TNI yang sebelumnnya dijabat oleh Mayjen TNI Leonardus J P Siegers diserahterimakan kepada Mayjen TNI Hardiono Saroso yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Khusus Kasad.

Sedangkan jabatan Asintel Panglima TNI yang dijabat oleh Mayjen TNI Tisna Komara diserahterimakan kepada Laksda TNI Amri Husaini yang sebelumnya menjabat Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kemenko Polhukam.

Panglima TNI dalam amanatnya mengatakan peran dan tugas Puspen TNI sebagai bridging factor TNI dengan segenap prajurit dan masyarakat, merupakan salah satu kunci keberhasilan pelaksanaan tugas dan peran TNI.

"Sebagai komponen bangsa dalam melaksanakan tugas dan perannya, TNI tidak terlepas dari kehidupan masyarakat, yang secara langsung akan terkait dengan kehidupan prajurit," ujarnya.

Puspen TNI, kata Moeldoko, harus bekerja profesional dan proporsional, dengan berpedoman pada sepuluh kebijakan Panglima TNI bidang penerangan dan informasi, yang secara kreatif harus dikembangkan, serta diimplementasikan melalui penggunaan teknologi media komunikasi dan media dunia maya yang berkembang.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI atas nama komando menyampaikan ucapan selamat atas jabatan baru kepada Mayjen TNI Hardiono Saroso, Laksda TNI Amri Husaini dan Mayjen TNI M Fuad Basya, karena jabatan yang disandang oleh Jenderal dan Laksamana itu menuntut dedikasi, loyalitas dan profesionalisme, bagi pelaksanaan tugas dan peran TNI, di tengah perkembangan kehidupan nasional dan global yang terus bergerak dinamis.

Selanjutnya kepada Mayjen TNI Leonardus J P Siegers, Mayjen TNI Tisna Komara dan Laksda TNI Iskandar Sitompul selaku pribadi dan atas nama komando, Panglima TNI mengucapkan terima kasih dan penghargaan, atas pelaksanaan tugas selama ini.
(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Komentar