Setelah dapat masukan dari pengguna, kami mengupgrade Samsung Gear."
Jakarta (ANTARA News) - Tak hanya Samsung S5, Samsung Electronic juga meluncurkan dua perangkat pakai (wearable) yakni Samsung Gear 2 dan Samsung Gear Fit.

Menurut Senior Product Marketing Manager Mobile Phone PT. Samsung Electronics Indonesia, Febri Rusli, Samsung Gear 2 yang hadir merupakan perbaikan dari Gear pertama yang diluncurkan pada tahun lalu.

"Setelah dapat masukan dari pengguna, kami mengupgrade Samsung Gear," katanya di Jakarta, Kamis.

Beberapa perbedaan mencolok antara perangkat pertama dengan Gear 2 yakni, sudah menggunakan kamera, bisa memainkan musik atau lagu, bisa integrasi dengan beberapa alat dan strap yang lebih dinamis.

"Kami bahkan sudah bekerja sama dengan beberapa desainer untuk mendesain skin handphone serta strap Gear," katanya.

Perangkat baru ini kini bisa diintegrasikan dengan lebih dari 10 perangkat Samsung lainnya.

"Jadi, kalau punya Samsung Galaxy S4 dan mau Gear 2, juga bisa diintegrasikan," katanya.

Sedangkan Gear Fit, menurut Febri sudah diintegrasikan dengan aplikasi S Health dan lebih menampung untuk konsumen yang mementingkan gaya hidup sehat dengan cara berolahraga.

Namun, beberapa fitur seperti menerima telepon, mendengarkan musik serta tidak disertai dengan kamera seperti pada Gear 2.

"Telepon hanya bisa diangkat, tapi menerimanya tetap harus pakai handphonenya," katanya.

Gear Fit ini lebih banyak digunakan untuk aktivitas kesehatan seperti jumlah kalori yang terbakar dan durasi sewaktu olahraga.

"Kalau larinya terlalu cepat, dia detect detak jantung dan memberi warning. Begitu juga kalau lari terlalu lambat," katanya. (Dny)

Pewarta: Deny Yuliansari
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014