Jakarta (ANTARA News) - Gol Eliaquim Mangala pada menit 31 membawa tuan rumah Porto unggul sementara 1-0 dari Sevilla pada laga leg pertama perempatfinal Liga Europa di Estadio do Dragoa dini hari ini.

Gol ini didahului oleh eksekusi tendangan bebas dari jarak 35 meter yang dilakukan cepat dengan sedikit mencuri kesiapan pemain Sevilla oleh para pemain Porto di mana Ricardo Quaresma mendapat ruang bagus di kiri untuk kemudian diteruskannya ke arah kotak penalti guna disambut tandukan Mangala.

Pada babak pertama ini, Porto yang lebih mendikte permainan dengan 54 persen penguasaan bola, menciptakan 6 peluang gol yang 4 diantaranya on target, sedangkan Sevilla hanya sekali membahayakan Porto.

Pada pertandingan lainnya, wakil Portugal lainnya Benfica untuk sementara menahan tuan rumah AZ Alkmaar dari Belanda dengan 0-0.

Susunan pemain
FC Porto
: Fabiano, Danilo, Diego Reyes Rosales, Eliaquim Mangala, Alex Sandro, Ricardo Quaresma, Carlos Eduardo, Fernando, Steven Defour, Jackson Martínez, Silvestre Varela
 
Sevilla FC: Beto, Fernando Navarro, Nicolas Pareja, Coke Andujar, Daniel Carriço, Marko Marin, Ivan Rakitic, Alberto, Carlos Bacca, Vicente Iborra de la Fuente, Jose Antonio Reyes

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014