counter

Kunjungan Moreno Soeprapto ke pasar bikin pedagang histeris

Malang (ANTARA News) - Calon Legislatif DPR RI dari Partai Gerindra untuk daerah pemilihan Jatim V Moreno Soeprapto membikin histeris para pedagang di Pasar Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, terutama perempuan yang masih berusia belasan tahun.

Pedagang Pasar Kepanjen yang sebagian besar kaum perempuan itu langsung berteriak ketika melihat kehadiran Moreno Soeprapto yang melakukan kampanye dengan cara blusukan di pasar tradisional tersebut, Jumat.

"Wah, ternyata Moreno lebih cakep aslinya daripada dalam gambar yang terpampang di sejumlah lokasi," kata salah seorang pedagang, Yuliawati.

Kehadiran mantan pebalap nasional itu menjadi ajang "curhat", bagi pedagang di pasar itu, bahkan menitipkan satu permintaan, yakni untuk mempertahankan pasar tradisional tersebut karena menjadi gantungan hidup bagi banyak warga.

"Kalau Moreno nanti jadi anggota parlemen, kami kami hanya menitipkan satu pesan saja, yakni keberadaan pasar tradisional Kepanjen ini dipertahankan dan tidak dipindah lokasinya," kata pedagang lainnya, Riana.

Menanggapi keinginan para pedagang di Pasar Kepanjen tersebut, adik Ananda Mikola itu berjanji akan memperjuangkannya di gedung DPR RI.

"Kalau saya terpilih dan mewakil bapak ibu semua di gedung parlemen, Insya Allah pesan itu menjadi pegangan buat saya," katanya.

Sebab, kata Moreno, untuk memindahkan pasar tradisional yang sudah ada tersebut butuh solusi yang lebih baik dan membawa kemaslahatan bagi masyarakat luas. "Insya Allah akan kami perjuangkan kalau saya terpilih menjadi wakil rakyat," ujarnya.

Kehadiran Moreno Soeprapto di Pasar Kepanjen tersebut tidak disia-siakan oleh kaum perempuan. Mereka berebut jabat tangan dan foto bersama.

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Desy Saputra
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Komentar