Batusangkar, Sumbar (ANTARA News) - Kementerian Pertanian RI melalui Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) membantu pengembangan jalan usaha tani dan peternakan sapi di Jorong Taratak VIII, Nagari Atar, Kecamatan Padang Ganting, Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar).

"Pemerintah daerah menyambut baik bantuan pengembangan jalan sepanjang dua kilometer dengan biaya sebesar Rp200 juta dan siap melanjutkan pengaspalan jalan," kata Bupati Tanahdatar M. Shadiq Pasadigoe saat pembukaan jalan di nagari itu, Jumat.

Bupati mengapresiasi pembangunan jalan tersebut karena dinilai akan dapat menunjang kegiatan pertanian dan peternakan sapi di Kelompok Tani Mitra Saiyo dan masyarakat sekitarnya.

"Dibukanya akses jalan selebar dua meter tersebut membuat petani lebih mudah mengangkut hasil pertanian, pakan ternak dan pengembangan usaha ternak sapi," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Nagari Atar, Zainir menyampaikan pelaksanaan pembangunan jalan pertanian ini dikerjakan secara bergotong-royong bersama masyarakat.

Ia mengharapkan jalan tersebut dapat diaspal dan dibuat jalan di sekeliling Talago sepanjang 1,7 kilometer dengan luas talago sekitar 5 hektare.

Pewarta: Altas Maulana
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014