Jadi kalau nanti ada perempuan-perempuan yang jadi anggota parlemen pasti akan memperjuangkan nasib perempuan,"
Jakarta (ANTARA News) - Calon anggota legislatif dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Okky Asokawati dalam orasi politiknya pada kampanye akbar mengatakan PPP mempunyai singkatan lain yaitu "partai peduli perempuan".

"Siapa yang galau kalau anaknya sakit, ibu atau bapak? Uang belanja menipis yang galau ibu atau bapak?" tanya Okky kepada para simpatisan partai saat kampanye akbar PPP di Tugu Proklamasi Jakarta Pusat, Sabtu.

Okky mengatakan, ibu adalah tiang negara, guru dan benteng keluarga, karena itu PPP merupakan partai yang peduli pada perempuan.

"Jadi kalau nanti ada perempuan-perempuan yang jadi anggota parlemen pasti akan memperjuangkan nasib perempuan," katanya.

Okky merupakan kader PPP yang juga anggota Komisi IX DPR RI. Ia kembali mencalonkan diri sebagai caleg pada Pemilu 9 April 2014.

PPP menggelar kampanye akbar pada hari terakhir kampanye terbuka sebelum masa tenang menjelang pemilu legislatif 9 April 2014.

Tugu Proklamasi dipilih sebagai lokasi kampanye akbar partai bernomor urut sembilan itu karena merupakan tempat bersejarah bangsa Indonesia merdeka.

Pada kampanye akbar tersebut juga dihadiri Ketua Umum PPP Suryadharma Ali yang menjadi juru kampanye nasional partai berlambang Kabah itu.(*)

Pewarta: Desi Purnamawati
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014