Paris (ANTARA News) - Monaco menunda pemastian Paris Saint Germain sebagai juara Liga Prancis setelah menang 3-1 dari Nantes dini hari tadi dan sekaligus memperkuat cengkeraman klub asuhan Claudio Ranieri ini di zona Liga Champions.

Kemenangan ini membuat Monaco meraih 66 poin atau 13 poin di bawah PSG dengan hanya enam laga tersisa, sedangkan Lille berada di tempat ketiga dengan 60 poin.

Monaco sudah unggul pada menit 18 lewat James Rodriguez yang menciptakan gol kedelapannya musim ini di Ligue 1, sedangkan kiper Monaco Danijel Subasic melakukan serangkaian penyelamatan gemilang untuk mencegah Nantes menciptakan gol.

Tuan rumah menciptakan gol kedua pada menit 72 berkat sundulan Andrea Raggi sebelum Rodriguez mengubahnya menjadi 3-0 dari titik penalti empat menit kemudian.

Pemain Amerika Serikat Alejandro Bedoya melepaskan sundulan untuk menciptakan satu gol pelipur lara untuk Nantes pada menit 78.

Sementara itu Lyon mengatasi tuan rumah Valenciennes dengan skor 2-1.

Bafetimbi Gomis membawa Lyon unggul pada menit 29 namun disamakan Abdul Waris pada menit 66 sebelum Jordan Ferri menciptakan gol penentu kemenangan Lyon pada menit 69, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014