Makassar (ANTARA News) - Wajah pembangunan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam satu tahun periode kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dan Agus Arifin Numang 2013--2018 ditampilkan dalam pameran 60 foto pilihan di Makassar, Selasa.

Pameran foto bertajuk Mahakarya Pembangunan Sulsel Refleksi Satu Tahun Kepemimpinan Sayang (Syahrul Yasin Limpo dan Agus Arifin Numang) II tersebut diselenggarakan di Trans Studio Mal, Makassar pada 8--12 April 2014.

"Pameran ini memperlihatkan wajah Sulsel terutama kepada masyarakat yang datang ke mal ini. Saya berharap galeri ini bukan hanya di mal-mal saja dibuat, mungkin di satu tempat yang lebih menyentuh masyarakat bawah," kata Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Numang usai membuka pameran di Makassar.

Ia menilai, foto-foto tersebut sangat luar biasa dan dapat dimaknai bahwa Sulsel memiliki alam yang subur yang tergambar pada foto tema pertanian. Disamping itu dari sisi pertumbuhan tergambar dari foto-foto bangunan yang tinggi.

"Ini tentu merekam perjalanan selama setahun, hari ini juga adalah setahun tanpa terasa Pak Syahrul dan saya disumpah sebagai gubernur dan wakil gubernur. Setahun ini kita bisa lihat apa yang kita kerjakan," katanya.

Kepala Biro LKBN Antara Biro Sulsel dan Sulbar, Agus Setiawan dalam sambutannya mengatakan, Galeri Foto Jurnalistik Antara (GJFA) Makassar menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulsel, khususnya Biro Humas dan Protokol yang mempercayakan penyelenggaraan pameran.

"Pameran ini menampilkan 60 karya dari 29 pewarta foto cetak, online, komunitas foto dan karya foto mahasiswa. Foto yang ditampilkan merupakan foto pilihan yang telah menjalani proses kurasi dari para kurator di GFJA Makassar dari 300 karya yang diterima panitia," jelasnya.

Foto yang dipamerkan, lanjutnya, merupakan rekam jejak pembangunan di Sulsel pada satu tahun pertama periode kedua kepemimpinan kedua Syahrul Yasin Limpo dan Agus Arifin Numang, melalui sejumlah tema yang ditampilkan diantaranya wisata, pertanian, perhubungan, perekonomian dan lainnya.

Satu tahun pembangunan yang direflesikan melalui pameran foto tersebut menggambarkan banyak capaian yang perlu diapresiasi oleh publik. Disamping itu, forum ini diharapkan juga dapat menjadi pemacu bagi pemerintah untuk melanjutkan program-programnya.(*)

Pewarta: Riesmawan Yudhatama
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014