Jakarta (ANTARA News) - Juara Serie A Juventus memastikan satu tempat di semifinal Liga Europa setelah menang 2-1 pada leg kedua perempatfinal turnamen ini melawan Lyon atau agregat 3-1 menyusul kemenangan lainnya pada leg pertama pekan lalu.

Juventus yang tampil di kandangnya, meyakinkan impiannya tampil di final Liga Europa, namun Lyon juga mempersembahkan penampilan yang gigih, sebut UEFA.com.

Andrea Pirlo menciptakan sebuah gol indah dari tendangan bebas pada menit 4 babak pertama yang membuat kiper Lyon Anthony Lopes hanya bisa menyaksikan bola masuk ke gawangnya.

14 menit kemudian, Arnold Mvuemba melepaskan umpan yang disambut sundulan Jimmy Briand untuk menaklukkan kiper Juve Gianlugi Buffon dan sekaligus menyamakan kedudukan 1-1.

Lyon terus membombardir Juventus demi menyusul ketertinggalan agregat 2-1 dengan total melepaskan tujuh upaya gol yang empat diantaranya tepat menyasar gawang Juventus.

Namun, di tengah perjuangan kerasnya, Samuel Umtiti yang berusaha menghalau umpan tusukan dari Claudio Marchisio malah memasukkan ke gawang sendiri pada menit 68 ketika Anthony Lopes sudah salah melangkah.

Kedudukan 2-1 bertahan sampai laga usai dan Juventus pun melangkah ke semifinal turnamen Eropa yang hanya satu kelas di bawah Liga Champions ini.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014