Ubay selamat dari eliminasi Indonesian Idol

Ubay selamat dari eliminasi Indonesian Idol

M Yusuf Nur Ubay. (ANTARA News/RCTI-handout)

Jakarta (ANTARA News) - Para juri menyelamatkan M Yusuf Nur Ubay dari eliminasi pada pertunjukan spektakuler kedelapan Indonesian Idol 2014 yang berlangsung Jumat malam sampai Sabtu dini hari.

Ubay hampir meninggalkan kompetisi karena gagal mendapatkan dukungan banyak penonton setelah menyanyikan lagu "Satu-Satunya Cinta" dari Mahadewi dan "Take A Bow" dari Rihanna pilihan Ahmad Dhani.

Para juri menilai dia mampu membawakan kedua lagu itu dengan teknik menyanyi dan penjiwaan bagus tapi tidak banyak penonton yang mengirimkan dukungan sehingga dia berada di posisi dua terbawah dalam perolehan suara.

Lagu "Moves Like Jagger" yang dia bawakan pada kesempatan terakhir juga tak membuahkan banyak dukungan dan menyelamatkannya dari eliminasi. Tapi juri memutuskan untuk mempertahankan dia di kompetisi.

"Kami menggunakan hak veto untuk Ubay," kata Dhani, salah satu juri dalam kompetisi menyanyi itu.

Dengan demikian, penyanyi berusia 18 tahun yang dinilai punya musikalitas tinggi dan suara bagus itu bisa bergabung dengan lima kontestan lain mengikuti tahapan kompetisi selanjutnya.

Bersama Husein Alatas, yang malam ini juga berada di posisi tidak aman, dia bisa melanjutkan kompetisi dengan Yuka Tamada, Nowela Elizabeth, Di Muhammad Devirzha, dan Giofanny Elliandrian untuk memperebutkan gelar Indonesian Idol 2014.

Tebaran pujian


Para juri memuji penampilan semua kontestan saat membawakan lagu-lagu pilihan mereka.

Anang Hermansyah, Titi DJ dan Tantri Kotak langsung berdiri dan bertepuk tangan setelah Virzha menyanyikan lagu Anang yang berjudul "Aku Lelakimu". Tiga juri yang lain juga menyukai penampilannya.

"Kamu tuh sudah paket komplit. Enggak ada kata-kata lagi, pokoknya keren," kata Tantri.

Setelah Virzha menyanyikan lagu "Everybody's Changing" dari Keane, Anang pun berdiri sambil bertepuk tangan dan juri yang lain memuji kemampuannya memberikan karakter pada setiap lagu yang dia bawakan.

Selain itu juri menyebut Yuka sebagai penyanyi cerdas yang mampu tampil natural dengan gayanya sendiri saat menyanyikan lagu Mahadewa berjudul "Immortal Love Song" dan lagu "All I Wanna Do" dari Sheryl Crow pilihan Dhani.

Usai Gio menyanyikan lagu "Bintang-Bintang" karyanya, Titi DJ langsung naik ke panggung dan memeluknya. Dia mengaku puas melihat Gio menyanyikan lagunya dengan gaya baru yang lebih berenergi.

Para juri juga menyebut penampilannya "asik" saat membawakan No Doubt yang berjudul "Don't Speak" pilihan Titi.

Pujian juga diberikan para juri kepada Husein. Ia dinilai sukses membawakan lagu "Pelan-Pelan Saja" dari band Kotak dan "Unintended" dari Muse pilihan Tantri.

Sementara Nowela Elizabeth mendapat banyak pujian juri saat menyanyikan lagu "Sang Dewi" dan "The One That Got Away" pilihan Titi DJ.

Pewarta: Maryati
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar