Makassar (ANTARA News) - Ketua Komisi X/DPR RI Syamsul Bachri meninjau pelaksanaan Ujian Nasional 2014 di sekolah unggulan SMA Negeri 17 Makassar.

"Secara umum pelaksanaan UN di sekolah yang pertama kami tinjau di Makassar, berjalan tertib dan lancar," kata Syamsul Bachri di sela-sela kunjungan ke SMA Negeri 17, Makassar, Senin.

Dalam tinjauan ke sekolah unggulan di Sulsel itu, Ketua Komisi X dan rombongan melihat siswa di beberapa kelas, termasuk memantau persediaan soal dan lembar jawaban di sekretariat sekolah tersebut.

Dia mengatakan pelaksanaan UN tingkat Sekolah Menegah Atas dan sederajat diharapkan tidak ada kendala yang berarti di lapangan.

"Kalaupun ada informasi soal yang tertukar, itu diharapkan dapat disikapi secara cepat," katanya.

Setelah melakukan peninjauan di SMA Negeri 17, Ketua Komisi X beserta rombongon meninjau SMK 5 dan MAN 1 Model, Makassar untuk bergabung dengan rombongan Gubernur Sulsel H Syahrul Yasin Limpo dan Kapolda Sulselbar Irjen Pol Baharuddin Andi.

Khusus siswa SMA dan sekolah sederajat di Makassar yang ikut UN 2014 tercatat sebanyak lebih dari 21 ribu orang dengan melibatkan 220 orang personel kepolisian dan 1.110 orang pengawas yang terdiri dari guru sekolah, staf dinas pendidikan dan perguruan tinggi.

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014