Monte Carlo (ANTARA News) - Pahlawan Piala Davis Italia Fabio Fognini menemukan kembali permainannya pada saat yang tepat untuk merebut kemenangan 5-7, 7-5, 6-4 atas Joao Sousa sekaligus maju ke babak kedua turnamen tenis Monte Carlo Masters, Senin.

Petenis unggulan ke-10 yang membantu negaranya maju ke semifinal Piala Davis setelah mengalahkan Inggris Raya pekan lalu, sempat hanya terpaut dua angka dari kekalahan melawan petenis Portugal yang menempati peringkat 38 dunia itu, lapor AFP.

Lalu Fognini terlihat menyadari situasinya begitu berbahaya dan memulai memadukan kembali kekuatannya.

Juara lapangan tanah liat di Vina del Mar Februari lalu itu bangkit dari kekalahan satu set dan ketinggalan 2-5, membalas mencuri angka servis lawan untuk membuat kedudukan 4-5 dan kemudian menyamakan kedudukan menjadi 5-5.

Fognini kembali mencuri angka dari servis lawannya dan berhasil menyamakan kedudukan set dalam pertandingan itu menjadi 1-1.

Lalu dia mencuri angka servis lagi untuk membuat kedudukan 5-3 pada set ketiga dalam langkah dia untuk merebut kemenangan dalam waktu dua jam, 20 menit.

Pada pertandingan lain, petenis Spanyol Albert Montanes akan bertemu di babak kedua dengan unggulan kedua Novak Djokovic setelah memulangkan petenis Prancis Benoit Paire 7-5, 4-6, 6-2.

Paire baru saja kembali bermain setelah mengalami cedera lutut yang membuat dia tidak bermain sejak Australia Terbuka hingga pekan lalu.

Petenis Ceko Radek Stepanek memenangi pertarungan sesama petenis 35 tahun, saat dia mengalahkan Ivo Karlovic 6-1, 6-2, dan pada pertandingan berikutnya akan melawan unggulan keempat Federer, yang bermain untuk pertama kalinya pada turnamen itu sejak 2011.

Petenis Jerman Philipp Kohlschreiber menundukkan petenis Italia Simone Bolelli 6-3, 6-4 dan kemudian akan menghadapi petenis Prancis unggulan sembilan Jo-Wilfried Tsonga. Petenis Ceko Lukas Rosol mengalahkan petenis Rusia Evgeny Donskoy 7-5, 6-1.

(Uu.I015/Z002)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014