Jakarta (ANTARA News) - Chef Farah Quinn mengaku gembira bisa berbagi foto-foto makanan yang dapat menjadi inspirasi bagi para pencari tempat makan atau resep masakan menggunakan aplikasi OpenSnap.

Farah, yang didapuk menjadi selebriti pendukung OpenSnap, mengatakan aplikasi untuk berbagi foto dan informasi makanan ini akan berguna bagi warga Jakarta yang mobilitasnya seringkali terhambat kemacetan lalu lintas.

"Di Jakarta macet, jadi semua harus direncanakan sesuai lokasi kita," katanya pada peluncuran aplikasi OpenSnap di Jakarta, Selasa.

Tak seperti aplikasi Instagram yang menyediakan layanan berbagi foto bertema umum, layanan OpenSnap yang tersedia untuk mobile Android dan iOS ini dikhususkan untuk foto serta informasi tentang makanan.

Aplikasi yang diluncurkan oleh panduan kuliner Open Rice ini bisa membantu pengguna mencari lokasi restoran dan ulasan dari database yang berisi lebih dari satu juta restoran di Indonesia, China, Taiwan, Singapura, Malaysia, Thailand dan Filipina.

Pengguna dapat mencari restoran terdekat lewat pilihan "Nearby" dari informasi foto-foto yang telah diunggah seperti alamat restoran, nomor telepon, rating di OpenRice, ulasan dan menu terpopuler.

Kategori pencarian pun bervariasi, termasuk di antaranya berdasarkan jenis makanan dan jenis restoran.

Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna membuat koleksi pribadi foto makanan dengan beragam filter foto dan stiker untuk mempercantik gambar.


Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014