Makassar (ANTARA News) - Grup musik Nidji tengah mempersiapkan peluncuran album kompilasi karya mereka yang menjadi lagu tema dari sejumlah film.

Keyboardist Nidji, Randy, menjelang penampilannya pada Telkomsel "Digifest on Losari" di Makassar, Sabtu mengatakan album tersebut rencananya akan diluncurkan pada akhir bulan ini.

"Isi albumnya kumpulan semua lagu "soundtrack"," katanya.

Karya musik Nidji yang digawangi Giring (vokal), Rama dan Ariel (gitar), Adrie (drum), Andro (bass) serta Randy (keyboard) yang menjadi lagu tema film diantaranya "Shadow" untuk film "Heroes".

Band ini kemudian dipercaya membuat lagu tema untuk film yang berjudul sama dengan novel laris karya Andrea Hirata, Laskar Pelangi.

Menyusul kemudian karya-karya berikutnya antara lain "Tuhan Maha Cinta" lagu tema film "Sang Pencerah" dimana Giring sang vokalis juga ikut bermain di dalam film tersebut.

Lalu tiga lagu tema karya mereka yang terbaru mengisi film "5CM", "Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck" dan "Street Society".

Pada penampilannya kali ini di Anjungan Pantai Losari, Nidji akan membawakan 10 lagu paling hits milik mereka. Selain itu, akan tampil pula beberapa musisi asal Makassar, seperti The Jokes, perkusi dan kolaborasi disc jockey.
 

Pewarta: Riesmawan Yudhatama
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014