SEOUL, Korea Selatan, 24 April 2014 (ANTARA/PRNewswire) -- Pantos Logistics, penyedia layanan logistik komprehensif yang mengoperasikan lebih dari 180 jaringan logistik di seluruh dunia, kini tengah memperluas bisnis pengiriman paket kecil internasional dengan bekerjasama dengan Seino Transporation Co., Ltd., perusahaan transportasi darat terbesar di Jepang.

Pantos Logistics baru saja menggelar upacara penandatanganan pembentukan SP EXPRESS Co., Ltd., yang nantinya akan beroperasi sepenuhnya di Jepang mulai akhir April. Perusahaan baru ini akan bertanggung jawab untuk urusan impor, pengurusan kepabeanan, dan pengiriman paket kecil yang dikirim dari Tiongkok ke Jepang.

Meskipun kedua perusahaan ini nantinya akan bekerjasama dalam penjualan dan pemasaran, Pantos Logistics akan memanfaatkan daya saingnya di Tiongkok untuk urusan pengumpulan dan pergudangan kargo, serta perizinan kepabeanan kargo yang diekspor dari Tiongkok ke Jepang, yang kemudian dikirimkan dengan truk ke seluruh Jepang oleh SP EXPRESS.

SP EXPRESS akan memanfaatkan jaringan dan infrastruktur kedua perusahaan tersebut, baik di Jepang maupun Tiongkok.

Kelahiran perusahaan patungan ini akan mengamankan posisi bisnis baru dari kedua perusahaan tersebut, sehingga memungkinkan Pantos Logistics untuk meningkatkan daya saingnya dalam hal pengalaman bisnis di Jepang dan biaya pengiriman lokal, sekaligus memberikan peluang binsis logistik internasional yang lebih besar bagi Seino Transportation.

Perusahaan patungan ini akan memasarkan bisnisnya ke perusahaan-perusahaan pengiriman paket kecil terkemuka yang beroperasi di Tiongkok, dan pada akhirnya untuk mengembangkan bisnisnya ke perusahaan-perusahaan pengiriman paket kecil dari Jepang dengan memanfaatkan jaringan kedua mitra tersebut.   

Dong-min Sin, presiden Pantos Logistics Japan Inc. sangat yakin dengan masa depan perusahaan baru ini: "Melalui perusahaan patungan baru ini, Pantos, dengan kapablitisa globalnya, dan Seino, yang memiliki kapasitas transportasi terbesar di Jepang, akan memanfaatkan masing-masing kemampuannya untuk menciptakan keberhasilan baru dan menghasilkan sinergi di dalam bisnis kedua perusahaan."

Didirikan pada tahun 1946 dan diakui sebagai penyedia layanan pengiriman paket teratas yang dioperasikan oleh truk, Seino Transportation memiliki 66 perusahaan subsider termasuk 43 perusahaan logistik, yang menghasilkan total pemasukan hingga 516,1 miliar yen di tahun 2012.

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2014