Harapan saya pak Aceng lebih amanah, semoga menjadi lebih hati-hati...
Garut (ANTARA News) - Sejumlah simpatisan Aceng HM Fikri rela menggunduli rambutnya sebagai ungkapan kegembiraan terhadap Aceng mantan Bupati Garut yang diberhentikan karena menikah siri lolos meraih kursi Dewan Perwakilan Daerah (DPD) utusan Provinsi Jawa Barat.

"Cukur gundul rambut ini sebagai ungkapan kegembiraan kami dari simpatisan bahwa bapak Aceng jadi anggota DPD," kata seorang simpatisan, Ayi Abdul Fatah di sela mencukur rambutnya di rumah kediaman Aceng HM Fikri di Kampung Copong, Kabupaten Garut, Kamis.

Ia menuturkan, ada 27 orang menyatakan janji akan mencukur gundul rambutnya jika Aceng HM Fikri lolos terpilih menjadi anggota DPD utusan dari Jawa Barat.

"Ada 27 orang yang akan dibotakin, bahkan saya secara pribadi juga selain cukur rambut, sudah berjanji akan memotong kambing kalau bapak Aceng jadi DPD," katanya.

Simpatisan lainnya, Uju Gutawa mengatakan aksi cukur rambutnya itu merupakan ungkapan rasa syukur terhadap Aceng HM Fikri yang mampu meraih suara banyak untuk DPD dari Jawa Barat.

Ia berharap kemenangan tersebut dapat membawa kebaikan untuk pembangunan Jawa Barat khususnya Kabupaten Garut yang lebih baik.

"Harapan saya pak Aceng lebih amanah, semoga menjadi lebih hati-hati, dan Jawa barat lebih baik dari yang sudah-sudah," katanya.

Aksi cukur rambut para simpatisan itu disaksikan Aceng HM Fikri, bersama anggota keluarganya dan para pendukungnya sambil tertawa riang ketika melihat orang digunduli rambutnya.

Sementara itu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat telah selesai menggelar rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilu 2014, Rabu (23/4) malam.

Perolehan suara pemilihan DPD utusan Jawa Barat, Aceng HM Fikri meraih peringkat ketiga dengan 1.139.556 suara. Perai suara terbanyak adalah artis komedi, Oni mendapatkan 2.167.485 suara.

Selanjutnya peringkat kedua diraih Eni Sumarni dengan 2.171.830 suara dan keempat Ayi Hambali meraih 1.032.465 suara.

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014