Medan (ANTARA News) - Pro Duta FC Medan berhasil memenuhi ambisinya mendulang poin penuh tiga angka setelah berhasil mengalahkan tim sekota PS Kwarta 3-1 dalam lanjutan Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia Grup I di Stadion Teladan Medan, Jumat, (25/4).

Gol- gol Pro Duta FC masing-masing diciptakan M.Syamir menit ke- 31 dan 46 serta Rahmad Hidayat pada menit ke-41, sementara gol semata wayang PS Kwarta dicetak pemain nomor punggung 20 M. Iksan di menit ke-7.

PS Kwarta yang merupakan pendatang baru di Divisi Utama, sejak awal bertekad ingin memetik kemenangan, sejak menit-menit awal mengambil inisiatif untuk melakukan penyerangan dengan melakukan permainan cepat dari kaki ke kaki.

Upaya ini cukup berhasil, terbukti baru tujuh menit pertandingan berjalan "Burung Sumatera" (julukan PS Kwarta-red) berhasil lebih unggul melalui M.Iksan memanfaatkan umpan silang dari sisi lapangan dan merubah kedudukan menjadi 1-0.

Ketiggalan satu gol, membuat pemain Pro Duta seolah tersentak dan secara perlahan berusaha mengejar ketertinggalan devisit gol tersebut dengan menerapkan permaianan lepas, langsung menusuk kejantng pertahanan lawan.

Pada menit ke-25, penyerang andalannya M.Ghozali mendapat peluang untuk menyamakan kedudukan yang sudah berdiri bebas tanpa kawalan, namun sayang bola hasil tembakannya terlalu lemah dan tepat jatuh dipelukan penjaga gawang PS Kwarta.

Upaya untuk menyamakan kedudukan anak-anak asuh Alfredo Gonjales tersebut baru terwujud pada menit ke-31 melalui M.Iksan memanfaatkan tendangan bebas yang dilakukan Rahmad Hidayat dari kanan sebelah kanan gawang.

Tidak puas dengan keberhasilan menyamakan kedudukan, pemain-pemain Pro duta terus meningkatkan daya serangnya, sementara pemain-pemain PS Kwarta juga tidak mau ketinggalan juga berupaya untuk mencetak gol kedua.

Alhasil akibat kerasnya permainan, tidak jarang terjadi benturan antar pemain kedua kesebelasan yang kerap kali hampir berujung pada percekcokan, sehingga memaksa wasit harus lebih bekerja keras mencegah terjadinya baku hantam antar pemain.

Pro Duta baru kembali menambah gol pada menit ke-41 melalui kaki Rahmad Hidayat lewat tendangan datar dari luar kota penalti, sehingga merubah kedudukan menjadi 2-1.

Sementara gol ketiga Pro Duta tercipta menit ke-46 kembali melalui tendangan keras M.Syamir dari luar kotak penalti atau satu menit babap pertama dimulai, sehingga kedudukan akhir 3-1.(*)

Pewarta: Juraidi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014