Bandung (ANTARA News) - Wali Kota Bandung H Ridwan Kamil (Emil) menjadi kiper untuk menahan tendangan legenda Manchester United Gary Andrew Pallister saat  peresmian Lapangan Futsal Bandung Wetan (Bawet) Kota Bandung, Minggu.

Emil gagal menahan laju bola yang disepak Pallister. Namun ketika bertukar posisi Wali Kota bisa membobol gawang yang dijaga Pallister sebagai kiper.

Gary Andrew Pallister hadir untuk memeriahkan peresmian lapangan futsal yang didirikan atas prakarta Rumah Cemara,  organisasi dukungan bagi komunitas guna meningkatkan kualitas hidup orand hidup dan HIV/ AIDS itu.

Kehadiran kedua "bintang" berbeda profesi itu merupakan bagian dari kegiatan peresmian lapangan futsal yang biasa menjadi tempat persiapan tim Rumah Cemara untuk berlaga di ajang Homeless Street Soccer World Cup tersebut.

Gary Andrew Pallister adalah mantan pemain sepakbola profesional Inggris yang pada tahun 1989 direkrut oleh MU dengan rekor transfer. Pallister tampil pada 437 pertandingan dan mencetak 15 gol selama karirnya.

"Lapang Bawet akan menjadi simbol persahabatan. Perjuangan anak-anak di bawah Rumah Cemara banyak diapresiasi, karena prestasi cukup bagus," kata Ridwan Kamil.

Emil menyebutkan kolaborasi itu luar biasa, untuk renovasi lapangan ini menghabiskan dana sekitar 400 juta.

"Dukungan dari semua pihak begitu besar dalam revitalisasi lapangan ini, ada semangat dari tempat ini yang akan menjadi sebuah langkah besar yang membanggakan," kata Emil.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014