Pekanbaru (ANTARA News) - Dua saudara dari mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Nazaruddin yang merupakan terpidana sejumlah kasus korupsi yakni kakak kandung M Nasir dan kakak sepupunya Rita Zahara lolos ke Senayan.

Berdasarkan hasil rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau yang dihimpun Senin, terdapat 11 orang nama caleg untuk DPR periode 2014--2019 daerah pemilihan (dapil) provinsi setempat.

Kakak kandung Nazaruddin yakni Nasir kembali menjadi caleg untuk DPR melalui Partai Demokrat dengan nomor urut 1 pada dapil Riau II.

Dapil Riau II meliputi Kabupaten Kampar, Kabupaten Indragiri Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir, Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten Kuantan Singingi yang memiliki jatah sebanyak 5 kursi DPR.

Pada dapil itu, Nasir mendapatkan perolehan sebanyak 48.906 suara dari total 144.354 suara partai atau terbesar keempat di Riau.

Nasir merupakan caleg petahana anggota DPR periode 2009--20014 yang kini duduk pada komisi XI dan sebelumnya di komisi III

Kemudian kakak iparnya Rita Zahara yang merupakan caleg dengan nomor urut 1 dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) untuk dapil Riau I berhasil meraih suara terbanyak.

Dapil Riau I meliputi Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Siak, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kota Pekanbaru dan Kota Dumai yang memiliki jatah sebanyak 6 kursi untuk DPR.

Rita sebelum menjadi caleg DPR periode 2014--2019, merupakan mantan anggota DPRD Riau periode 2009--2014 dari Partai Demokrat.

Pewarta: Muhammad Said
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014