Sidoarjo (ANTARA News) - Persida Sidoarjo berhasil menundukkan lawan satu kabupaten, Deltras Sidoarjo, dalam laga lanjutan Divisi Utama Liga Indonesia 2014 grup 6 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, dengan skor 2-0, Selasa.

Gol pertama Persida dicetak oleh kapten tim Uston Nawawi melalui tendangan penalti menjelang akhir babak pertama pada menit ke-43.

Sementara gol kedua berhasil ditambahkan oleh Persida melalui sontekan pelan Supaham setelah mendapatkan umpan samping dari Robbin Bagus menit ke-74.

Pada babak pertama, dua menit pertandingan babak pertama berlangsung Deltras mendapatkan kesempatan untuk menjebol gawang Persida setelah pemain depan Deltras Risman dijatuhkan oleh Wismoyo di luar kotak penalti.

Kesempatan itu dimanfaatkan oleh Fathul Roni dengan tendangan bebas tetapi sayang tendangan yang dilakukan masih terlalu tinggi dari tiang gawang Agung Prasetyo dan belum merubah kedudukan 0-0.

Sepuluh menit berselang permainan kedua tim kembali monoton meskipun sesekali jual beli serangan mewarnai jalannya pertandingan.

Memasuki menit ke 23 Persida kembali mendapatkan peluang melalui umpan terobosan Uston kepada Sugiarto, tetapi gol yang diciptakan lebih dahulu dianulir wasit karena Sugiarto sudah terperangkap offside.

Untuk menambah tenaga di lini tengah, pelatih Persida Fredy Muli memasukkan Mat Halil menggantikan Wismoyo pada menit ke 30.

Hasilnya, menjelang akhir babak pertama pada menit ke 43 Sugiarto dijatuhkan oleh pemain belakang Deltras di dalam kotak pinalti. Kesempatan itu dimanfaatkan dengan baik oleh kapten tim Uston Nawawi dan berhasil menjebol gawang Deltras serta merubah kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan Persida hingga turun minum.

Pada babak kedua Deltras mencoba menambah kekuatan lini depan dengan memasukkan Ismail Haris menggantikan Risman. Namun, upaya yang dilakukan tersebut masih belum bisa mengubah skor sementara.

Bahkan, menit ke 74 Persida menambah perolehan gol melalui serangan sayap Robbin Bagus yang memberikan umpan kepada Supaham.

Dengan sontekan pelan tak mampu dihalau kiper Saifudin. Skor berubah 2-0 untuk Persida hingga akhir pertandingan.
(KR-ZUM/T007)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014