Magelang (ANTARA News) - Tuan rumah PPSM Sakti hanya mampu bermain imbang melawan tamunya Persiku Kudus 3-3 pada laga lanjutan Kompetisi Sepak Bola Divisi Utama Liga Indonesia Grup 4 di Stadion Madya Kota Magelang, Jawa Tengah, Selasa.

Pada pertandingan yang dipimpin wasit Iksan Prasetyo dari Bantul itu, tuan rumah membuka kemenangan pada menit ke-6 melalui gol spektakuler dari luar kotak penalti yang disarangkan pemain belakang Muhammad Ilyas.

Ilyas yang berdiri bebas di tengah lapangan, menerima umpan bola, dan kemudian melalui tendangannya yang keras berjarak sekitar 30 meter dari gawang lawan berhasil membobol gawang tm tamu yang dijaga kiper Prahita Dian Abdu.

Persiku berusaha membalas kekalahan dengan menekan pertahanan tuan rumah melalui umpan-umpan bola lambung, sedangkan permainan PPSM cenderung menurun dan tampak terbawa arus permainan lawan.

Tim tamu berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulan kepada striker asing Amadov Gakov pada menit ke-25, setelah menerima umpan tendangan bebas dari sektor kanan gawang tuan rumah yang dijaga oleh Rio Sahada. Kedudukan menjadi imbang 1-1.

Pada menit ke-30 , pemain PPSM Arif Rahman, melalui ruang sempit berhasil melesakkan tendangan hingga memperdaya kiper Persiku, Prahita, sehingga tuan rumah berada di atas angin dengan skor 2-1.

Pada "injury time", kapten Persiku Juned, berhasil memperdaya kiper PPSM Rio Sahada sehingga kedudukan menjadi imbang 2-2.

Memasuki babak kedua, pada menit ke-72, tuan rumah harus bermain dengan 10 orang karena M Ilyas diganjar kartu kuning kedua oleh wasit setelah melakukan pelanggaran.

Satu menit berikutnya gawang tuan rumah kebobolan dari tendangan Amadov Gakov yang tak mampu ditepis oleh kiper PPSM. Kedudukan menjadi 2-3.

Akan tetapi, tiga menit sebelum pertandingan usai, PPSM berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3, setelah sundulan strikernya, Bekatal Cristian membobol gawang Persiku.

Saat "injury time" babak kedua itu, wasit Iksan terpaksa mengganjar kartu merah kepada pemain Persiku, Miko yang menggantikan Mohammad Romlih pada menit ke-65, karena melakukan pelanggaran kedua.(*)

Pewarta: M. Hari Atmoko
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014