Cilacap (ANTARA News) - Tuan rumah PSCS berhasil mengalahkan Persibangga Purbalingga 2-0 dalam laga lanjutan Kompetisi Sepak Bola Divisi Utama 2014 Grup 3 di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Jawa Tengah, Selasa malam.

Dua gol bagi PSCS diciptakan Roberto Kwateh pada menit ke-12 dan ke-24.

Dalam laga yang disaksikan sekitar 12 ribu penonton itu, PSCS langsung melancarkan serangan ke pertahanan Persibangga sejak peluit panjang tanda dimulainya babak pertama ditiup wasiy Wendy Umar S.

Kendati demikian, anak-anak asuhan pelatih Ahmad Muhariah itu tidak tinggal diam dan berusaha membalas serangan PSCS.

Akan tetapi sebuah peluang yang dimiliki Persibangga pada menit ke-10 tidak membuahkan gol karena tendangan bebas yang dieksekusi Rizki Yulian dapat dihalau oleh kiper PSCS Ega Rizky.

Setelah gawangnya nyaris kebobolan, tim besutan pelatih Gatot Barnowo itu segera membalas serangan ke pertahanan Persibangga.

Hingga akhirnya, bola umpan dari Saeful Bahri yang disundul Roberto Kwateh di depan gawang Persibangga tidak dapat diselamatkan oleh kiper Suchaimin sehingga bersarang di jaring tim yang berjuluk Laskar Jenderal Soedirman itu dan skor pun berubah menjadi 1-0 untuk PSCS.

Laga yang mempertemukan dua tim asal eks Keresidenan Banyumas itu semakin seru karena anak-anak Persibangga berusaha membalas gol ke gawang PSCS.

Akan tetapi, upaya tersebut belum membuahkan hasil karena anak-anak PSCS terus melancarkan serangan ke pertahanan Persibangga.

Hingga akhirnya, bola yang ditendang Roberto Kwateh atas umpan Saeful Amar dapat bersarang di gawang Persibangga, sehingga skor berubah menjadi 2-0 untuk PSCS di menit ke-24.(*)

Pewarta: Sumarwoto
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014