Tiga penyanyi nasional menjadi Duta Sagu

Tiga penyanyi nasional menjadi Duta Sagu

Penyanyi Edo Kondologit (ANTARA/Dhoni Setiawan)

Pekanbaru (ANTARA News) - Tiga orang penyanyi nasional yang bersal dari berbagai wilayah Nusantara yakni Melly Manuhutu, Edo Kondologit, dan Iyet Bustami dinobatkan sebagai Duta Sabu 2014 oleh Wakil Menteri Pertanian Rusman Heriawan di Jakarta, Sabtu.

Melly Manuhutu dinobatkan sebagai Duta Sagu Nasional, Iyet Bustami Duta Sagu Provinsi Riau dan Edo Kondologit Duta Sagu Papua.

Acara tersebut dibuka oleh Wakil Menteri Pertanian Rusman Heriawan dan dihadiri Wakil Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman yang dalam pidatonya menyambut baik Festival Pangan Sagu Nusantara 2014 oleh Pemerintah Kabupaten Meranti, Riau dan Kabupaten Sorong, Papua.

Penyelenggaraan acara ini bekerja sama dengan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi), di Parkir Selatan Gelora Senayan, Jakarta.

Festival berlangsung selama dua hari dimulai sejak Sabtu hingga Minggu (4/5).

"Animo masyarakat ternyata cukup besar untuk datang ke festival festival ini dan saya sangat bangga," kata Wakil Gubernur Riau dalam sambutannya.

Acara ini tidak saja dihadiri masyarakat umum, tapi juga para pengusaha, pejabat, kalangan artis hingga duta besar negara-negara sahabat.

Nampak hadir artis senior Titiek Puspa, Melly Manuhutu, Edo Kondologit, Iyet Bustami hingga pengacara senior Elza Syarief.

"Saya mengapresiasi dan mendukung festival ini. Saya akan dukung apa maunya Bupati Kepulauan Meranti ini (menjadikan sagu sebagai makanan pengganti beras dan hilirisasi produk sagu)," kata Arsyadjuliandi.

Ia mengatakan, untuk mendukung diversifikasi sagu atau hilirisasi produk sagu menjadi berbagai produk makanan, obat-obatan ataupun kosmetik, perlu dilibatkan tidak saja Dinas Pertanian, tapi juga Dinas Kehutanan termasuk Badan Penanaman Modal dan Promosi Daerah (BPMPD).

"Paling tidak tiga Satuan Kerja dan Perangkat Daerah (SKPD) ini harus saling bekerja sama," ujarnya.(*)

Pewarta: Fazar Muhardi
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2014

“Sajojo" dan "Apuse" ramaikan Kota Tua dalam "Papua adalah Kita"

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar