Indra Sjafri ingin timnas berkembang secara normal

Indra Sjafri ingin timnas berkembang secara normal

Maldini Pali (ANTARA FOTO)

Kami sudah siap. Kami ingin menunjukkan hasil pemusatan latihan yang selama ini timnas jalani
Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri berharap anak asuhnya berkembang secara normal sehingga mampu mendapatkan kemampuan terbaik saat turun di Pila AFC 2014 di Myanmar pada Oktober 2014.

"Senin (5/5) adalah ujicoba yang ke-19 kali. Yang jelas kami ingin menjaga agar jangan cepat progresnya. Kami pingin peaknya tepat di Oktober," kata Indra Sjafri di Jakarta, Minggu.

Untuk menghadapi Myanmar pada pertandingan ujicoba di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Senin (5/5), Indra Sjafri mengaku telah berusaha menyiapkan tim terbaik berdasarkan hasil pemusatan latihan di Lapangan SPH Karawaci Tangerang.

Dalam pemusatan latihan yang diikuti 29 pemain, pelatih asal Sumatra Barat itu mengaku telah mengaplikasikan hasil evaluasi pertandingan selama menjalani Tur Timur Tengah beberapa waktu yang lalu.

"Kelemahan selama Tur Timur Tengah sudah mulai diperbaiki. Yang jelas saat ini semua pemain fit dan siap bermain," kata pelatih yang membawa Indonesia menjadi juara Piala AFF itu.

Meski dua pertandingan ujicoba yaitu melawan Myanmar sudah di depan mata, Indra Sjafri mengaku tidak seberapa memikirkan kekuatan lawan. Justru pihaknya berharap lawan yang memikirkan kekuatan Tim Garuda Jaya.

Evan Dimas dan kawan-kawan selama menjalani pertandingan ujicoba baik lokal maupun internasional memang banyak meraih kemenangan. Kondisi ini merupakan hasil latihan yang bagus serta tidak adanya kesenjangan antara pemain inti dan lapis dua.

Bisa kembali bertandingan di stadion terbesar di Indonesia, Maldini Pali dan kawan-kawan bertekad memberikan hasil terbaik meski status pertandingan hanya sebatas ujicoba.

"Kami sudah siap. Kami ingin menunjukkan hasil pemusatan latihan yang selama ini timnas jalani. Mohon dukungannya," kata salah satu pemain timnas, Maldini Pali dengan penuh rasa optimistis.

Setelah menjalani pertandingan dua kali melawan Myanmar, Timnas Garuda Jaya dijadwalkan akan menghadapi klub Liverpool U-18+ serta kembali menjalani Tur Nusantara. 

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Sukses bawa U-19 lolos Piala Asia, Fakhri Husaini pamit sebagai pelatih

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar