Jakarta (ANTARA News) - Pebalap Finlandia Mika Kallio menjadi yang tercepat dalam balap Moto2 di sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu.

Kallio dari tim Marc VDS Racing finish terdepan dengan catatan waktu 44 menit 56,004 detik, diikuti Dominique Aegerter asal Swiss yang mewakili tim Technomag carXpert.

Aegerter mencatatkan waktu 2,434 detik lebih lambat dari Kallio, sedangkan Jonas Folger asal Jerman merebut tempat ketiga dengan catatan waktu 3,668 detik lebih lambat dari catatan waktu Kallio.

Pebalap tuan rumah yang juga pemimpin klasemen Moto2 sekarang ini, Esteve Rabat, tercecer di posisi keempat dengan catatan waktu 5,431 detik lebih lambat.

Dengan hasil itu, Kallio kian mempersempit jarak selisih poin dengan Rabat, menyisakan hanya 16 poin dibanding sang pemimpin klasemen yang mengantongi poin 83.

Kallio di posisi kedua dengan 67 poin, terpaut 18 poin dengan penghuni tempat ketiga Maverick Vinales yang mengumpulkan 49 poin.

Pada kelas Moto3, juara pertama seri Jerez direbut Romano Fenati, pebalap Italia dari tim SKY Racing Team VR46 yang membukukan waktu 41 menit 28,584 detik.

Efren Vazquez dari Spanyol, jagoan tim SaxoPrint-RTG, finish di tempat kedua dengan catatan waktu 0,144 detik lebih lambat.

Rekan senegara Vazquez, Alex Rins, dari tim Estrella Galicia 0,0 merebut juara ketiga karena 0,003 detik lebih lambat dari Vazquez.

Dalam papan klasemen Moto3, Jack Miller masih memimpin dengan poin 79, selisih lima poin dengan penghuni posisi kedua Romano Fenati yang mengumpulkan poin 74.

Bagi Vazquez, merebut tempat kedua seri Jerez telah memperkecil selisih poinnya dengan Fenati. Vazquez sekarang mengumpulkan poin 62, demikian mengutip laman MotoGP.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014