Kejadiannya sekira pukul 15.00 WIB di Jalan Kawasan Industri Delta Silikon V depan PT Hankook, Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Pusat,"
Bekasi (ANTARA News) - Sebanyak empat warga tewas dan 11 warga lainnya luka-luka dalam insiden tabrakan yang melibatkan sebuah truk dengan kendaraan jenis odong-odong di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa.

"Kejadiannya sekira pukul 15.00 WIB di Jalan Kawasan Industri Delta Silikon V depan PT Hankook, Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Pusat," kata Kasubag Humas Polresta Bekasi AKP Mukhson di Cikarang.

Menurut dia, kronologis kejadian bermula saat sebuah truk mixer (molen) bernomor polisi B 9182 RG yang dikemudikan Sapendi menabrak bagian belakang sebuah sepeda motor Honda Vario F 2752 PY yang dikemudikan Suryana.

"Truk tersebut kemudian menghindar ke jalur kanan dan menabrak kendaraan odong-odong bernomor polisi T 1115 DL yang dikemudikan Udin dari arah berlawanan," katanya.

Akibatnya, sebanyak empat penumpang odong-odong yakni Siti Komariah (14), Ardi (3,5), Wafa (3), dan Wawa (3), tewas di tempat kejadian.

"Korban tewas didominasi balita yang menjadi penumpang odong-odong," katanya.

Menurut dia, kejadian itu juga melukai sedikitnya 11 warga yang berasal dari penumpang odong-odong dan pengendara sepeda motor.

"Jumlah seluruh penumpang 15 orang. Saat ini yang meninggal dunia berada di Rumah Sakit Permata Keluarga dan seorang lagi di RS Hosana Lippo Cikarang," katanya.

Mukhson menambahkan, semua korban adalah warga Perumahan Mega Regensi, Desa Sukaragam, Kecamatan Serangbaru.

"Sebanyak dua orang pengemudi mobil molen dan odong-odong serta kendaraannya sudah diamankan di Laka Mapolresta Bekasi," katanya.(*)

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014