Dia layak mendapatkannya"
New York (ANTARA News) - Forward Oklahoma City Thunder Kevin Durant, Selasa waktu AS atau Rabu WIB, dinobatkan sebagai Most Valuable Player (MVP) NBA untuk musim 2013-2014.  Ini adalah penghargaan MVP pertama untuk sang megabintang Thunder.

Durant mengumpulkan 1.232 poin untuk penghargaan MVP. Itu termasuk 119 suara dari satu panel 124 pemilih yang terdiri dari para penulis olahraga dan stasiun penyiaran di seluruh penjuru Amerika Serikat dan Kanada, selain juga dari suara penggemar lewat NBA.com.

LeBron James dari Miami Heat yang menjadi pemenang dua penghargaan MVP terakhir dan empat MVP dari lima MVP terakhir, menempati peringkat kedua dengan mendapatkan 891 poin. Blake Griffin dari Los Angeles Clippers di tempat ketiga dengan 434 poin, pemain Chicago Bulls Joakim Noah keempat dengan 322 poin dan James Harden dari Houston Rockets kelima dengan 85 poin.

James menyelamati Durant dengan berkata, "Hormat besar untuk dia. Dia layak mendapatkannya".

Durant (25) mempunyai rata-rata poin per pertandingan terbaik di liga dengan rata-rata 32,0 poin per pertandingan, 5,5 assist per pertandingan dan 7,4 rebound per pertandingan.

Efektivitas lemparannya di atas 50 persen selama musim kedua berturut-turut dan 30,1 persen untuk lemparan tiga angka.

Dia mengantarkan Oklahoma City memenangi 59 laga di musim reguler dan merupakan terbaik kedua di Wilayah Barat di belakang San Antonio Spurs, sekalipun rekan setimnya Russell Westbrook meleset pada hampir separuh dari total tembakannya di musim ini.

Selama musim reguler, Durant menciptakan rata-rata 25 poin atau lebih dalam 41 laga berturut-turut, melampaui Michael Jordan.

Dia juga memimpin semua pemain NBA musim ini dalam menciptakan poin penentu dalam lima menit terakhir pada sebuah pertandingan, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014