Madrid (ANTARA News) - Petenis peringkat satu dunia Serena Williams melaju ke putaran 16 besar Madrid Terbuka pada Rabu berkat kemenangan 6-2, 6-3 atas Peng Shuai asal China.

Juara 17 turnamen Grand Slam itu memenangi set pertama melawan petenis peringkat 42 dunia itu, dengan hanya kalah satu angka saat dirinya melakukan servis.

Peng memperlihatkan lebih banyak resistensi pada set kedua, namun ia tidak mampu mengonversi dua "break point" dan Williams hanya memerlukan satu peluang untuk mengunci satu-satunya "break" sebelum memenangi set, dan melaju ke putaran ketiga untuk bertemu dengan petenis Spanyol Carla Suarez Navarro atau sesama petenis AS Alison Riske.

Unggulan keempat Simona Halep juga melaju dengan nyaman ke putaran ketiga, saat ia menyingkirkan petenis Spanyol Lara Arruabarrena 6-4, 6-4.

"Turnamen ini sangat berarti bagi saya, karena pada tahun lalu itu benar-benar menjadi titik balik bagi saya. Saya benar-benar gembira dapat menang pada hari ini dengan dua set, untuk melaju ke putaran ketiga," kata petenis Rumania itu yang berpeluang menghadapi rekan senegaranya Irina-Camelia Begu seandainya ia mampu menaklukkan unggulan ke-15 Sabine Lisicki.

Pada turnamen Masters putra, unggulan keenam Thomas Berdych memperpanjang rekor sempurnanya terhadap petenis Afrika Selatan Kevin Anderson menjadi 11-0 berkat kemenangan 6-1, 6-4.

"Saya selalu suka bermain di sini. Lapangan-lapangannya begitu bagus, dipersiapkan dengan sangat baik. Ini sedikit lebih cepat karena ketingian, yang sangat cocok dengan permainan saya dan berarti saya dapat melakukan serve dengan lebih baik dan bermain lebih agresif," kata petenis Ceko itu.

"Saya pikir kami memiliki permainan-permainan serupa, namun saya dapat selalu menemukan sesuatu yang lebih dan itulah perbedaannya. Mungkin ini juga masalah mental sekarang."

Petenis Polandia Lukasz kubot memaksimalkan absennya Roger Federer yang mendampingi istrinya melahirkan anak kembar pada Selasa, dengan mengalahkan petenis Prancis Gilles Simon 7-5, 2-6, 6-4.

Ernests Gulbis asal Latvia juga melaju ke putaran ketiga berkat kemenangan 6-3, 6-4 atas petenis Ukraina Alexandr Golpolov, demikian AFP.

(H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014