Seoul taklukkan Kawasaki 3-2

Seoul taklukkan Kawasaki 3-2

ILUSTRASI (ANTARANews)

Tokyo (ANTARA News) - FC Seoul mencetak dua gol pada menit-menit terakhir untuk memastikan kemenangan 3-2 atas Kawasaki Frontale pada Rabu, dan tetap berada di jalur untuk masuk perempat final Liga Champions AFC.

Posisi kedua tahun lalu itu bermain tidak terlalu baik pada babak pertama dan terlihat akan menelan kekalahan pada pertandingan babak 16 besar, ketika mereka tertinggal 1-2 saat waktu tinggal menyisakan tujuh menit.

Namun sepakan keras Kim Chi-Woo menyamakan kedudukan menjadi 2-2 sebelum Yun Il-Lok mencetak gol kemenangan, yang melewati sela-sela kaki kiper Yohei Nishibe, pada menit ketiga masa tambahan waktu.

Di tempat lain juara Liga Jepang Sanfrecce Hiroshima menaklukkan West Sydney Wanderers 3-1 untuk membuat satu-satunya perwakilan Australia yang tersisa itu berada di ambang eliminasi.

Di Kawasaki, tim tuan rumah menekan keras pada babak pertama dan melepaskan 12 tembakan berbanding dua tembakan kubu Seoul, yang terlihat lebih mengandalkan permainan bertahan dan mencoba peruntungan mereka pada serangan balik.

Tembakan Yoshito Okubo tertuju lurus ke arah kiper pada awal pertandingan. Dari tendangan penjuru yang dihasilkan, Sota Nakazawa memiliki peluang di depan mata namun ia berbalik dan sepakan volinya melambung di atas mistar.

Yu Kobayashi gagal memaksimalkan peluang dari sudut sempit dan Kengo Nakamura memiliki peluang dari sisi kanan, melepaskan umpan silang yang semestinya dapat dimaksimalkan Renato yang kemudian melepaskan sepakan lainnya melintasi mulut gawang.

Kawasaki mematahkan pertahanan Seoul pada awal babak kedua, ketika Okubo bergerak bebas di sisi kiri dan melepaskan umpan silang bagi Kobayashi, yang meski mendapat pengawalan ketat masih mampu menanduk bola masuk ke gawang pada menit ke-49.

Keunggulan tersebut hanya berusia singkat. Dua menit kemudian, Yun memanfaatkan rapuhnya pertahanan dan memberikan umpan silang mendatar kepada Sergio Escudero yang tidak terkawal, yang tembakannya masuk ke bagian atas gawang.

Namun Cha Du-Ri menjatuhkan Renato sehingga Kawasaki mendapatkan penalti, dan pemain Brazil itu dengan tenang mengonversi peluang untuk mengubah skor menjadi 2-1 saat pertandingan tinggal menyisakan 30 menit.

Kawasaki terlihat akan mendulang kemenangan, namun harapan itu dihancurkan oleh gol penyama kedudukan Kim yang dilepaskan melalui sepakan kaki kirinya dan melewati kiper Nishibe untuk mengubah skor menjadi 2-2.

Dan memasuki masa tambahan waktu, Yun memanfaatkan buruknya pertahanan tuan rumah. Ia melaju menuju kotak penalti dan mengecoh Nishibe untuk mencetak gol penentu kemenangan.

Di Hiroshima, tuan rumah juga membuka keunggulan tidak lama setelah babak kedua bergulir melalui Naoki Ishihara, yang menerima umpan silang dari Satoru Yamagishi dan memasukkan bola melalui bagian samping kakinya.

Gol kedua dibukukan Ishihara pada menit ke-65 ketika ia menyambar bola pantul di dalam kotak penalti, dengan sepakan cungkil brilian yang masuk ke gawang Wanderers.

Sydney memperkecil ketinggalan melalui penalti Tomi Juric, namun mereka masih harus mengalami rasa sakit menjelang pertandingan usai ketika kiper Ante Covic keliru mengantisipasi umpan silang Kosei Shibasaki yang kemudian bersarang ke gawangnya, demikian AFP.

(H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar