Sofia (ANTARA News) - Klub Ludogorets memperpanjang dominasi mereka dalam kejuaraan sepak bola Bulgari, ketika tampil sebagai pemenang untuk ketiga kalinya berurutan, setelahg unggul 1-0 di kandang Lokomotiv Plovdiv, Rabu.

Tim "Eagles" itu unggul delapan poin di puncak klasemen dengan sisa dua pertandingan dan menjadi klub pertama di luar tim ibukota Sofia yang meraih gelar tiga kali secara berurutan.

Striker asal Slovenia, Roman Bezjak, mencetak gol tunggal itu pada menit ke-10. Gol itu merupakan yang ke-19 selama kompetisi, setelah kapten Svetoslav Dyakov dengan sigap melejit ke bagian depan untuk memberikan umpan kepadanya.

Mereka kini memusatkan perhatian pada pertandingan melawan tim yang banyak merogoh kocek untuk mendapatkan pemain bagus, Botev Plovdiv, pada pertandingan final Piala Bulgaria Kamis mendatang. Jika menang, maka Ludogorets menjadi tim dengan dua gelar domestik untuk kedua kalinya.

Ludogorets, yang mengganti pelatih Ivaylo Petev dengan Stoycho Stoev, setelah mengalami kekalahan mengejutkan pada laga pembuka musim ini, sejauh ini sudah memainkan 61 pertandingan .

"Saya amat bangga melatih para pemain saya," kata Stoev kepada wartawan, "Kami akan memainkan laga final piala domestik minggu depan tapi saya belum mau memikirkan masa depan saat ini. Ini merupakan momen khusus yang sudah lama kami nantikan."

Hasil juga membuat Ludogorets maju ke putaran kualifikasi kedua Liga Champions musim depan.

Ludogorets bermarkas di Razgard - kota dengan penduduk kurang dari 35.000 orang dan bertanding di stadion mereka dengan kapasitas 8.000 orang di Ludogorets Arena.

Mereka akan pindah ke stadion nasional dengan kapasitas 43.000 penonton di Vasil Levski, Sofia, untuk melakoni pertandingan Eropa.  (A008)

Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014