Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melangsungkan rapat terbatas membahas upaya peningkatan perlindungan terhadap anak khususnya terkait kekerasan dan pelecehan yang terjadi beberapa waktu terakhir.

Rapat yang berlangsung di Kantor Presiden Jakarta, Kamis, dihadiri oleh Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Kesra Agung Laksono, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amaliasari Gumelar, Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi, Kapolri Jenderal (Pol) Sutarman, Mensesneg Sudi Silalahi dan Seskab Dipo Alam.

Presiden menegaskan peningkatan upaya perlindungan anak dan pencegahan terjadinya aksi kekerasan dan pelecahan terhadap anak harus dilakukan lebih baik karena masalah itu menyangkut masa depan anak yang berpengaruh pada masa depan bangsa.

Kepala Negara juga mengatakan pemerintah juga akan mengajak semua pemangku kepentingan yang ada untuk bersama-sama melakukan upaya pencegahan dan penanganan kasus itu agar tidak lagi terjadi.

Pewarta: Panca Hari Prabowo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014