Seoul (ANTARA News) - Empat dari lima pemain Korea Selatan yang merumput di Bundesliga masuk ke skuad tim asuhan Hong Myung-bo untuk Piala Dunia 2014 di Brasil, sedangkan Park Joo-ho tidak masuk skuad karena cedera.

Empat pemain Bundesliga itu adalah Son-Heungmin (Bayer Leverkusen), Ji Dong-won (Augsburg), Koo Ja-choel (Mainz) dan Hong Jeong-ho (Augsburg).

Di luar Liga Korea, Bundesliga menyumbangkan pemain terbanyak untuk skuad Hong di samping Liga Jepang.

Hong, yang memimpin Korea Selatan U-23 meraih medali perunggu di Olimpiade London 2012, memercayakan timnas untuk Piala Dunia diisi oleh pemain berusia rata-rata 25 tahun.

Korea Selatan berada di Grup H bersama Belgia, Aljazair, dan Rusia di Piala Dunia Brasil mendatang. Korea Selatan akan menghadapi Rusia pada pertandingan pertama 17 Juni 2014 di Cuiaba.

Susunan pemain timnas Korsel, yang dilansir fourfourtwo, Kamis (8/5):

Kiper: Jung Sung-ryong (Suwon Bluewings), Kim Seung-gyu (Ulsan), Lee Bum-young (Busan IPark)

Bek: Kim Jin-su (Albirex Niigata), Kim Young-gwon (Guangzhou Evergrande), Yoon Suk-young (QPR), Hwang Seok-ho (Sanfrecce Hiroshima), Hong Jeong-ho (Augsburg) Kwak Tae-hwi (Al Hilal), Lee Yong (Ulsan), Kim Chang-su (Kashiwa Reysol)

Gelandang: Ki Sung-yueng (Sunderland), Ha Dae-sung (Beijing Guoan), Han Kook-young (Kashiwa Reysol), Park Jong-woo (Guangzhou R and F), Kim Bo-kyung (Cardiff City), Lee Chung-yong (Bolton Wanderers), Ji Dong-won (Augsburg), Son Heung-min (Bayer Leverkusen)

Striker: Koo Ja-cheol (Mainz), Lee Keun-ho (Sangju Sangmu), Park Chu-young (Watford), Kim Shin-wook (Ulsan)
(vina)
 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014