Westbrook menjaringkan 31 angka, 10 rebound, dan 10 assist ditambah 3 steal.
Jakarta (ANTARA News) - Oklohoma City Thunder berhasil menangkan pertandingan kedua (Game 2) atas Los Angeles Clippers 112-101, sekaligus menyamakan kedudukan 1-1, pada seri kedua babak playoff Liga Bola Basket Nasional Amerika (NBA), di Oklohoma City, Kamis WIB.

Russell Westbrook mencetak triple-double yang ketiga dalam karir playoff-nya. Westbrook menjaringkan 31 angka, 10 rebound, dan 10 assist ditambah 3 steal.

Pemain terbaik musim ini (Most Valuable Player/MVP), Kevin Durant juga turut membantu kemenangan Thunder dengan 32 angka, 12 rebound, 9 assist. Durant saat menerima penghargaan MVP menyebut rekan satu timnya, Russell Westbrook sebagai pemain sekaliber MVP.

"Saya rasa Russell Westbrook bermain lebih keras ketimbang pemain kami keseluruhan. Dia bisa berada di setiap tempat," kata guard Clippers, Chris Paul.

Hampir saja Durant mencetak triple-double bersama-sama Westbrook, apabila pelatih Thunder, Scott Brooks tidak menggantinya saat sisa waktu 1:21. Menurut data yang dirilis Elias Sport Bureau, "tidak ada rekan satu tim yang bersama-sama mencetak triple double pada sebuah pertandingan playoff". Demikian diberitakan NBA.

Pemain forward Thunder, Serge Ibaka mencetak 14 angka diikuti Thabo Sefolosha juga dengan 14 angka. Oklohoma Thunder berhasil menjaringkan 51 persen lemparan dan unggul jauh dalam pertarungan bola pantul (rebound) dengan 52 berbanding 36.

Sementara itu di pihak Los Angeles Clippers, J.J. Redick mencetak 18 angka, Chris Paul 17 angka dan 11 assist, Blake Griffin menambahkan 15 angka.

Clippers hanya menjaringkan 9 dari 27 usaha lemparan tiga angka berbanding catatan Game 1 dengan 15 dari 29 usaha lemparan tiga angka.

Berikutnya Game 3 akan berlangsung di kandang Clippers di Los Angeles pada hari Sabtu WIB.

(E012)
 

Penerjemah: Ella Syafputri
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014