Mexico City (ANTARA News) - Pelatih timnas Meksiko Miguel Herrera pada Jumat mengumumkan tim berisi 23 pemainnya untuk Piala Dunia, dengan kemungkinan masuknya pemain bertahan veteran Carlos Sachido sebagai kejutan terbesar.

Pemain Tigres Salcido (34), yang tampil di Piala Dunia 2006 dan 2010, sebelumnya tidak dimasukkan ke dalam "El Tri" oleh Herrera sejak ia menjadi pelatih timnas pada tahun lalu, lapor AFP.

Mayoritas anggota tim berkompetisi di Meksiko, termasuk mantan bek Barcelona Rafael Marquez, yang sekarang memperkuat Leon, yang akan tampil di Piala Dunia keempatnya secara beruntun.

Javier "Chicharito" Hernandez dari Manchester United merupakan pemain terpopuler yang berkompetisi di Eropa dalam tim Herrera, yang tidak memasukkan Javier Aquino dari Villarreal atau Carlos Vela yang bermain di Real Sociedad.

Vela menolak bermain untuk negaranya dan tidak pernah dipanggil Meksiko selama lebih dari tiga tahun.

Meksiko berjuang keras pada kualifikasi untuk Piala Dunia, di mana mereka memerlukan playoff melawan Selandia Baru untuk dapat mencapai Brazil setelah finis di peringkat keempat pada grup kualifikasi terakhir zona CONCACAF.

Mereka berada di Grup A pada Piala Dunia, bersama tuan rumah Brazil, Kroasia, dan Kamerun. Pada pertandingan pembuka mereka akan melawan Kamerun di Natal pada 13 Juni.


Tim Piala Dunia Meksiko:

Kiper: Jesus Corona (Cruz Azul), Alfredo Talavera (Toluca), Guillermo Ochoa (AC Ajaccio/Prancis)

Bek: Paul Aguilar, Miguel Layun (keduanya bermain di Club America), Hector Moreno (Espanyol/Spanyol), Diego Reyes (FC Porto/Portugal), Francisco Rodriguez (Club America), Rafael Marquez (Leon), Carlos Salcido (Tigres)

Gelandang: Hector Herrera (FC Porto/Portugal), Jose Juan Vazquez (Leon), Juan Carlos Medina (Club America), Carlos Pena (Leon), Isaac Brizuela (Toluca), Luis Montes (Leon), Marco Fabian (Cruz Azul), Andres Guardado (Bayer Leverkusen/Jerman)

Penyerang: Oribe Peralta (Santos Laguna), Javier Hernandez (Manchester United/Inggris), Raul Jimenez (Club America), Alan Pulido (Tigres), Giovani dos Santos (Villarreal/Spanyol)


Penerjemah: A Rauf Andar Adipati

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014