Jakarta (ANTARA News) - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Hanura Didi Apriadi mengatakan partainya kemungkinan besar tidak akan berkoalisi dengan Partai Golkar yang mengusung Aburizal Bakrie sebagai calon presiden pada Pemilu 2014.

"Suara arus bawah menginginkan berkoalisi dengan Jokowi. Ada juga yang ingin dengan Gerindra. Tapi yang jelas tidak dengan Golkar," kata Didi Apriadi kepada Antara, Rabu.

Terkait keinginan sebagian kader Hanura untuk berkoalisi dengan Partai Gerindra yang mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden, Didi mengatakan Ketua Umum Wiranto tidak memasalahkannya.

Didi menjamin tidak akan ada masalah antara keduanya meskipun sama-sama berlatar belakang militer dan saat aktif sebagai jenderal keduanya sempat berbeda pendapat hingga akhirnya Wiranto yang saat itu menjabat Panglima ABRI mencopot Prabowo dari jabatan Komandan Jenderal Kopassus dan memecat Prabowo dari kemiliteran.

"Ketua Umum Wiranto sudah matang dalam berpolitik. Politik itu mengalir," ujarnya. "Hanura akan menjadi penentu. Di mana pun Hanura merapat, pasti koalisi itu akan menang."

Pewarta: Dewanto Samodro
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014