... mereka tidak akan ketinggalan pertandingan... "
Jakarta (ANTARA News) - Penggemar pertandingan sepak bola terbesar di dunia, Piala Dunia 2014, di Brasil, 12 Juni-13 Juli, akan dimanjakan dengan siaran live streaming melalui layanan pita lebar Genflix Brasil sehingga bisa dilihat di mana saja.

Direktur PT Festival Citra Lestari, Greeny Dewayanti, di Jakarta, Rabu, mengatakan, ide awal menghadirkan Genflix Brasil ini terkait waktu pelaksanaan pertandingan pada pagi hari.

"Sekitar jam 8-10 pagi biasanya para pemirsa dalam perjalanan ke kantor atau ke aktivitas lain. Dengan aplikasi ini maka mereka tidak akan ketinggalan pertandingan," katanya.

Antara Indonesia dengan Brasil memiliki perbedaan waktu cukup panjang. Kondisi membuat siaran pertandingan juga berbeda. Pertandingan baru bisa dinikmati mulai pukul 04.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB.

Kondisi ini membuat perusahaan penyedia jasa menyiapkan banyak aplikasi live streaming sehingga bisa dilihat melalui ponsel, android maupun komputer personal. Khusus untuk PT Festival Citra Lestari menggandeng Bhakti Artha Persada selaku pemegang lisensi hak siar Piala Dunia 2014.

Untuk pengisi konten genflix.co.id/pialadunia, kata Greeny, pihaknya menggandeng Domikado. Hal ini dilakukan untuk melengkapi pertandingan live streaming Piala Dunia yang disiarkan secara langsung selama satu bulan penuh.

"Selain live streaming tanpa batas, kami menyiapkan video on demand, top news dan statistik pertandingan. Kini penikmat konten tidak perlu takut ketinggalan berita Piala Dunia," kata Direktur Domikado, Faizal Adiputra.

Munculnya program Genflix Brasil ini juga diakui Museum Rekor Indonesia (MURI). Bahkan lembaga pencatat rekor ini mengakui jika aplikasi ini merupakan aplikasi pertama siaran liga sepak bola dunia yang berbayar melalui jaringan pita lebar.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014