counter

Museum Siwalima pamerkan karya lukis siswa SD

...mereka bebas melukis apa saja di atas kanvas sesuai dengan imajinasi masing-masing...
Ambon (ANTARA News) - Museum Siwalima Maluku menggelar pameran lukis siswa sekolah dasar se-Kota Ambon untuk memeriahkan Kongres IV Pancasila di Universitas Pattimura Ambon pada 31 Mei hingga 1 Juni 2014.

"Ekshibisi ini akan dilaksanakan pada 30 Mei, menjelang kongres, waktunya bersamaan dengan digelarnya Kursus Pancasila di Unpatti, siswa-siswa kami akan turut meramaikannya," kata Kepala Museum Siwalima Jean Esther Saiya di Ambon, Kamis.

Pihaknya menargetkan sedikitnya 300 siswa SD se-Kota Ambon mengikuti ekshibisi lukis yang dijadwalkan di halaman gedung rektorat Unpatti itu.

Pihaknya tidak membatasi para siswa untuk melukis tema tertentu. Mereka diperbolehkan untuk mengekspresikan ide dan kreativitas masing-masing.

"Kita sudah mengirimkan undangan ke sekolah-sekolah sejak akhir Maret 2014, karena target kami sedikitnya ada 300 orang peserta, nantinya mereka bebas melukis apa saja di atas kanvas sesuai dengan imajinasi masing-masing," katanya.

Dia mengatakan kegiatan tersebut merupakan ekshibisi lukis yang kedua kali diadakan oleh Museum Siwalima.

Sebelumnya kegiatan yang yang sama untuk memeriahkan Pesta Teluk pada September 2013.

Dia mengatakan guna meramaikan Kongres IV Pancasila, Museum Siwalima telah menggelar lomba melukis poster pahlawan Maluku berjiwa Pancasila untuk siswa SMP, SMA, dan SMK se-Kota Ambon di Unpatti pada 10 Mei 2014.

Sedikitnya 200 pelajar SMP, SMA, dan SMK turut dalam kegiatan yang menyediakan hadiah berupa tabungan untuk pendidikan dan piagam bagi para juara.

"Hasil-hasil lukisan poster dari para siswa yang menjuarai lomba itu kami simpan untuk memperkaya koleksi lukisan di Museum Siwalima," katanya.

Pewarta: Shariva Alaidrus
Editor: Ella Syafputri
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Ratusan lukisan penyandang autisme dipamerkan

Komentar