Roma (ANTARA News) - Roger Federer pulang lebih cepat dari turnamen Italia Terbuka setelah kalah melawan pemain Prancis Jeremy Chardy 1-6 6-3 7-6(6) pada putaran kedua Rabu.

Penyandang 17 gelar Grand Slam yang diharapkan bisa tampil prima di lapangan tanah liat setelah melewatkan turnamen Madrid Terbuka itu bisa lebih cepat kembali ke rumah dan bermain dengan bayi kembarnya yang belum lama lahir.

Federer, pemain unggulan keempat dalam turnamen itu, mengawali permainan dengan baik tetapi Chardy membalasnya dengan pukulan-pukulan forehand brutal dan menang.

Sementara petenis nomor satu dunia Rafael Nadal maju ke putaran ketiga dengan kemenangan 7-6(1) 6-7(4) 6-2 atas pemain berbahaya dari Prancis, Gilles Simon.

"Set kedua sulit, tapi ini pertandingan lapangan tanah liat pertama yang membuat saya menderita, fisik dan mental," kata Nadal kepada www.atpworldtour.com."Saya tidak bermain buruk dan saya sedang bisa mengatasi kekhawatiran semacam itu. Saya menantikan set ketiga karena ini adalah pertandingan yang memberi lebih banyak kepuasan, permainan yang mengujimu sangat dalam. Saya berhasil dan saya sangat gembira," katanya.


Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014